200 Pasang Sneaker Nike Air Force 1 x Louis Vuitton Karya Virgil Abloh Dilelang

Nabila Mecadinisa21 Jan 2022, 18:00 WIB
Diperbarui 21 Jan 2022, 18:00 WIB
Nike Air Force 1 x Louis Vuitton

Fimela.com, Jakarta Virgil Abloh merupakan seorang visioner. Karya-karyanya berhasil membawa hal baru yang menyegarkan di industri fashion dunia. Bahkan berkat buah pikirnya yang jenius, ia berhasil didaulat merek ternama Louis Vuitton sebagai direktur artistik Louis Vuitton. 

Kepergiannya tentu meninggalkan karya-karya penuh arti. Bahkan, baru-baru ini Louis Vuitton mengumumkan akan melakukan lelang Sneaker Nike Air Force 1 x Louis Vuitton edisi terbatas. Koleksi ini hanya ada 200 pasang dan akan dilelang di Sotheby’s. 

Sepatu ikonis karya Virgil Abloh tersebut akan ditawarkan mulai harga 2.000 dollar AS, setara 28,7 juta per pasang. Untuk lelangnya sendiri akan digelar pada 26 Januari - 8 Februari mendatang. Sneaker ini adalah sebuah karya emas, legacy Abloh yang memiliki nilai seni tinggi. 

 

Memiliki nilai seni tinggi

Nike Air Force 1 x Louis Vuitton
Nike Air Force 1 x Louis Vuitton karya Virgil Abloh.

Tampilan sneaker ini sangat spesial, terbuat dari bahan menarik dan istimewa. Material kulit mendominasi dengan warna eksklusif, berpadu motif monogram dan kotak-kotak khas Louis Vuitton. 

Tulisan “AIR” bernuansa cokelat. selain itu, tulisan “Lecet” pada tali juga menambah keunikan tersendiri. Nantinya, ukuran Nike Air Force 1 X Louis Vuitton akan tersedia mulai dari size 5-18. Lelang ini semakin menarik, karena nantinya para pembeli akan mendapatkan pilot case rancangan Abloh yang terbuat dari kulit bernuansa jingga serta embos monogram dan logo Swoosh ikonis. 

 

 

Dilelang selama 2 pekan

Nike Air Force 1 x Louis Vuitton
Nike Air Force 1 x Louis Vuitton karya Virgil Abloh.

Nantinya, hasil lelang akan digunakan untuk Dana Beasiswa Virgil Abloh “Post Modern” yang didirikan pada tahun 2020 untuk mendukung edukasi para mahasiswa kulit hitam. 

Dikutip dari Highsnobiety.com, rencananya, sejumlah orang terdekat Abloh akan menerima edisi khusus dengan tanda spesial. Koleksi ini dibuat spesial hanya 47 pasang, dan tidak untuk diperjual belikan. Hanya akan ada 200 pasang yang dijual untuk umum dengan cara lelang yang bisa diikuti melalui Sotheby’s. 

#Women for Women

Lanjutkan Membaca ↓
1
What's On Fimela