Sukses

Fashion

Chanel Suguhkan Koleksi Tweed Ikonis untuk Musim Semi-Panas 2022

Fimela.com, Jakarta Rumah Mode Chanel menghadirkan koleksi busana haute couture terbaru untuk musim panas 2022 lewat pagelaran busana yang digelar di Grand Palais Ephemere, Paris, Selasa (25/1/2022).

Untuk koleksi musim semi-panas 2022 ini, Direktur Artistik rumah Mode Chanel, Virginie Viard menyuguhkan deretan koleksi busana tweed yang ikonis. Koleksi ini terinspirasi dari tahun 1920-an yang identik dengan detail bulu-bulu dan banyak fringe.

“Ini adalah koleksi musim panas, jadi sangat segar meskipun ditampilkan dengan banyak sulaman. Saya sedikit terinspirasi oleh tahun 1920-an. Bulu-bulunya dan banyak fringe,” ujar Viard dalam keterangan tertulis yang diterima Fimela.

Tata Panggung Terinspirasi Arena Pacuan Kuda

Senada dengan tema 1920-an, Xavier Veilhan, sosok seniman di balik konsep panggung peragaan busana Chanel Haute Couture Spring Summer 2022 ini juga membuat panggung menyerupai arena pacuan kuda yang populer di tahun tersebut.

Set pagelaran busana dibuat minimalis dan elegan menggunakan trotoar kayu lapis. Area catwalk dibuat berpasir menyerupai arena pacuan kuda, sementara undakan-undakan di samping panggung digunakan untuk tempat duduk penonton terinspirasi oleh lapangan mini golf.

Beberapa pahatan logam grafis berputar menyerupai gerak roda gerobak atau gelondong megah yang dibuat dari kayu lapis berkelanjutan dan anyaman dalam palet khas Chanel seperti hitam, putih dan krem.

Konsep ini semakin terlihat maksimal ketika pertunjukan dibuka dengan Putri Charlotte Casiraghi dari Monaco yang merupakan duta merek Chanel menunggangi kuda berkeliling di catwalk. Putri Charlotte Casiraghi terlihat menawan dalam balutan jaket tweed Chanel warna hitam.

“Selain menciptakan dekorasi pertunjukan dengan referensi ke avant-garde tahun 1920-an dan 1930-an, Xavier bekerja sama dengan Charlotte Casiraghi. Alam semesta artistiknya penuh dengan kuda dan Charlotte adalah pengendara yang terampil,” ungkap Viard.

Hadirkan Koleksi Tweed Ikonis

Setelah Putri Charlotte tampil, muncul para model membawakan koleksi terbaru Chanel Haute Couture Spring Summer 2022. Elemen yang ditonjolkan dalam koleksi ini adalah jaket tweed.

Setelan busana tweed navy sederhana menjadi tampilan pertama, diikuti dengan tampilan yang lebih bergaya dengan pinggiran perak dan celana panjang berbentuk balon.

 

Ada juga tweed karamel jazzy yang dipadukan dengan celana panjang berbulu. Kemudian jaket lavender yang dipadukan dengan kulot putih dengan bordir laser.

Jaket dan shirt dress berbahan tweed dipercantik dengan aksesori seperti kancing yang menyerupai permata, wol tenunan tangan, sulaman, aneka bulu serta bunga dari bahan kain. Ada pula setelan jas Chanel berbahan tweed musim panas yang dipadu dengan rok dengan bukaan di bagian depan. 

Selain busana dengan material tweed, Viard juga menghadirkan aneka gaun organza dan sifon. Seperti rok malam organza hitam tipis yang dilukis dengan tangan dengan bunga camelia merah muda dan ungu muda. Atau gaun malam satin longgar yang dipadukan dengan kalung menggantung panjang di belakang sehingga menjuntai ke punggung yang terbuka untuk memperkuat kesan glamor.

Peragaan busana ini ditutup oleh model yang berpenampilan bak pengantin sesuai tradisi haute couture yang tampil tampak casual namun klasik.

 

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading