5 Tips Belanja Baju Big Size Secara Online yang Wajib Diketahui

Fimela Reporter26 Jan 2022, 13:45 WIB
Diperbarui 26 Jan 2022, 13:45 WIB
Pengguna Baju Big Size Wajib Tahu! Ini 5 Tips Belanja Baju Big Size Secara Online

Fimela.com, Jakarta Kini belanja baju big size untuk tampil modis lebih mudah dengan hadirnya berbagai pilihan di online shop. Namun, ada hal yang harus diperhatikan untuk belanja baju big size secara online untuk tampil modis agar tidak lebih boros. Salah belanja baju big size di online dapat merusak penampilan dan mengeluarkan budget berlebih. Belanja secara online dengan benar dapat mempercantik dan menyempurnakan penampilan kamu. Selain itu belanja online dengan benar dapat membuat tubuh terlihat lebih langsing dan juga jenjang. Berikut 5 tips membeli baju secara online untuk tampil modis dan terlihat lebih langsing.

1. Ukuran

Perhatikan ukuran baju yang akan dibeli secara online. Perhatikan ukuran LD atau lingkar dada agar baju tidak terasa sesak dan terlihat bagus di tubuh. Jika tidak tersedia ukuran LD atau lingkar dada, kamu bisa melihatnya dari ukuran lebar pakaian yang tersedia. Kemudian, ukuran tersebut kalikan dua untuk mengetahui apakah ukuran baju tersebut pas untuk ukuran LD atau lingkar dada.

2. Model

Pilihlah model baju yang dapat menyamarkan kekurangan tubuh. Model baju dengan potongan pinggang princess atau loose untuk menutupi perut buncit. Baju dengan lengan lonceng juga paling pas untuk menutupi lengan yang besar dan juga baju dengan panjang hingga setengah lutut juga cocok untuk menutupi paha yang besar. Selain itu, pilihlah model baju yang mudah dipadupadankan dengan koleksi tas sepatu dan juga aksesoris kamu ya!

3. Warna

Pengguna Baju Big Size Wajib Tahu! Ini 5 Tips Belanja Baju Big Size Secara Online
Warna krem / copyright shutterstock

Pilihlah warna baju yang mudah dipadupadankan dengan koleksi tas sepatu dan juga aksesoris. Baju warna hitam dan putih wajib dimiliki untuk membuat kamu tampil modis setiap saat. Baju warna pastel juga wajib kamu miliki untuk tampil feminim dan juga chick.  Sedangkan baju warna krem dan coklat cocok banget untuk tampil elegan dan juga dewasa. Hindari membeli baju warna merah atau orange yang mendominasi terutama pada bagian perut. Baju warna merah atau orange dapat membuat tubuh terlihat lebih besar, lebar, dan juga pendek. Jika kamu ingin membeli baju berwarna orange atau merah, pastikan ada kombinasi warna netral lainnya yang lebih banyak untuk menyamarkan bentuk tubuh yang besar.

4. Motif

Selain warna pemilihan motif baju juga tidak kalah penting. Salah memilih motif baju dapat membuat tubuh terlihat lebih lebar dan juga pendek. Selain itu, salah memilih baju dapat membuat penampilan terlihat lebih tua dan juga norak. Bagi sahabat fimela yang bertubuh big size, carilah corak yang kecil dan juga simpel. Baju dengan motif atau corak kecil dapat mempermanis penampilan dan membuat penampilan mu terlihat lebih muda.

5. Bahan

Salah memilih bahan baju dapat menimbulkan bau badan. Sehingga mengganggu penampilan dan mengurangi rasa percaya diri. Pilihlah bahan baju yang dapat menyerap keringat berlebih dengan baik dan ringan seperti katun dan juga linen. Hindari juga membeli baju dengan bahan seperti rayon dengan serat sintetis atau fiskus. Hindari juga membeli baju berbahan sutra, polyester, dan nilon untuk pemakaian sehari-hari.

Nah itu dia 5 tips belanja baju big size secara online. Jika sahabat fimela tertarik membeli baju big size secara online, perhatikan tips di atas ya!

Ditulis: Adjeng Dwi Fitriani

Lanjutkan Membaca ↓
1
What's On Fimela