Sukses

Fashion

Diary Fimela: Selebrasi 10 Tahun Berkarya, Brand Lokal Wearstatuquo Bisa Masuk Pasar Amerika Serikat

Fimela.com, Jakarta Sekali lagi, brand lokal membuktikan kemampuannya untuk masuk ke pasar internasional. Hal ini semakin membuktikan brand fashion lokal memiliki kualitas yang tidak kalah dari merek internasional.

Wearstatuquo menjadi brand lokal yang kembali membuktikan eksistensinya di kancah internasional. Ia hadir di ajang pameran fashion internasional, Magic Fashion Trade Show 2022 pada 14-16 Februari 2022 di Las Vegas Convention Center, Nevada, Amerika Serikat.

Wearstatuquo menjadi salah satu perwakilan brand Indonesia, yang ditunjuk Indonesia Trade Promotion Center (ITPC) Los Angeles, untuk tampil dalam pameran tersebut. Kehadiran Wearstatuquo di acara tersebut memperkuat eksistensinya setelah 10 tahun berkarya di industri fashion tanah air.

Ya! Wearstatuquo didirikan pada 2012 sebagai brand lokal fashion eCommerce pertama oleh tiga perempuan cantik, yakni Janet Prasetio, Vanessa, dan Denisa . Brand ini mengedepankan konsep out yang implicity, monochromes and distinctive styles yang disesuaikan dengan mode saat ini menjadikan setiap koleksi yang dikeluarkan oleh Wearstatuquo selalu memikat para pelanggannya

 

Perjalanan di industri fashion

Sebagai brand lokal Wearstatuquo telah mendapatkan investasi dan bergabung bersama Hypefast, House of digital-native brands di Indonesia. Setelah bergabung bersama Hypefast, Wearstatuquo berhasil memperluas pasarnya ke Singapura, berkolaborasi bersama perusahaan Internasional Disney, serta muncul di New York Times Square.

Magic Fashion Trade Show 2022 menjadi milestone terbaru bagi Wearstatuquo di tahun ke sepuluh berkarya. Dalam sebuah wawancara ekslusif, Wearstatuquo bercerita bertemu banyak karakter pelanggan baru yang menjadi ilmu dan pengalaman baru.

"Segmen marketnya juga beda-bda banget. Jadi excisting sih, brand brand yang growing brand yang seperti apa sih. Saling belajar. segmern kita dan brand-brand lain cukup berbeda," kata Denisa dalam wawancara ekslusif.

 

Persiapan

Sebelum berangkat, Wearstatuquo mempersiapkan koleksi yang sekiranya menjadi kebutuhan bagi pelanggan di Amerika Serikat. Dengan memperkirakan musim yang mulai masuk Fall Winter yang membutuhkan lebih banyak outer dengan material yang cukup bervariasi. Seperti linen dan cotton.

Hadirnya Wearstatuquo di Magic Fashion Trade Show 2022 memberikan dampak yang cukup signifikan bagi brand. Tidak hanya penjualan yang meningkat. acara ini secara otomatis meningkatkan brand awareness yang juga menjadi penting bagi brand dalam mengembangkan bisnis.

 

Koleksi yang dibawa

Dalam acara fashion terbesar dan bergengsi ini, Wearstatuquo membawa koleksi-koleksi terfavorit sebelumnya dan juga memperkenalkan beberapa koleksi baru seperti WSQ x Disney Cinderella, Harmoni: Raya Collection, dan WSQ x Disney Mickey. Selain itu, di bulan Februari yang bertepatan dengan perayaan 10 tahun nya, Wearstatuquo akan memperkenalkan Sparks Fly: An Anniversary Collection kepada seluruh pecinta fesyen mode kontemporer.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading