Sukses

Fashion

Ramadan In Style Tokopedia : Mendukung UMKM Fashion Lokal, Sebagai Bentuk Membangkitkan Ekonomi Nasional

Fimela.com, Jakarta Menjelang bulan Ramadan, masyarakat Indonesia mempunyai kebudayaan untuk berbelanja baju yang akan digunakan pada saat lebaran. “Produk fashion muslim seperti hijab segi empat, mukena, gamis wanita dan baju koko pria menjadi beberapa produk paling diburu masyarakat Indonesia di Tokopedia menjelang Ramadan,” ujar AVP of Category Development Tokopedia, Falah Fakhriyah. 

 

Tokopedia menyediakan Ramadan In Style yang menghadirkan berbagai pilihan produk fesyen lokal dari sederet pegiat usaha dalam negeri, contohnya  ZYTA DELIA dan Wearing Klamby. ZYTA DELIA adalah contoh UMKM lokal di Tokopedia besutan perempuan pegiat usaha, Zyta Delia Rahmah. Tidak hanya mengembangkan bisnis, Zyta juga memberdayakan ibu-ibu di sekitar tempat tinggalnya sebagai penjahit.

Berkolaborasi dengan Influencer

Pada Ramadan in Style kali ini, ZYTA DELIA berkolaborasi dengan influencer Adelia Pasha meluncurkan koleksi terbaru berupa scarf yang mengangkat tema klasik serta neo antique. Wearing Klamby merupakan contoh UMKM lain yang juga memanfaatkan Tokopedia untuk mengembangkan usaha, salah satunya dengan berpartisipasi dalam Ramadan in Style. Hadir dengan gaya ringan dan nyaman dikenakan sehari-hari, Wearing Klamby konsisten mengangkat kekayaan budaya Indonesia yang tercermin dari berbagai koleksi seperti Mandalika, Aceh, dan Sulawesi.

 

Wearing Klamby Berhasil Mencatat Kenaikan Transaksi Hingga 300%

CEO Wearing Klamby, Muhamad Ridho menceritakan bahwa pada Lebaran tahun lalu, lewat Tokopedia, Wearing Klamby berhasil mencatat kenaikan transaksi hingga 300% dibandingkan dengan hari-hari biasanya. “Bahkan Wearing Klamby masuk sebagai tiga besar penjual dengan transaksi tertinggi di kampanye Ramadan in Style 2021,” jelas Ridho.

Di dalam kampanye Ramadan in Style juga terdapat program Donasi Tokopedia Salam dimana sebagian keuntungan yang didapatkan dari kampanye ini akan disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan melalui mitra strategis terpercaya, seperti Dompet Dhuafa, Rumah Yatim, Rumah Zakat dan mitra strategis lainnya. 

Penulis : Saffa Sabila

#Woman For Woman

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading