Sukses

Fashion

Selebrasi 75 Tahun Festival Cannes dengan Piala Palma Emas Bermata 75 Berlian

Fimela.com, Jakarta Festival Cannes dikenal sebagai salah satu festival film tertua di dunia. Ketika festival ini diselenggarakan kamu akan melihat banyak bintang. Tahun ini, menjadi Festival Cannes edisi ke-75 yang artinya sudah 75 tahun festival ini diselenggarakan. Sekaligus menandai 25 tahun kemitraannya dengan Chopard.

Sebagai bentuk selebrasi untuk momen ganda ini, Chopard membuat piala unik yang menempatkan Palme d'Or. Palme d'Or menjadi aksesori emas berbentuk palma kecil yang akan dihias dengan berlian.

Chopard dan Festival Cannes telah menjalin kerja sama selama 25 tahun. Artistic Director dan Co-President Maison Caroline Scheufele memutuskan untuk menghadirkan kembali Palme d'Or dengan menghiasi dua daun kecilnya serta bertahtakan berlian dari Responsile Jewellery Council.

Salah satunya akan disematkan 75 berlian yang melambangkan hadirnya Festival Cannes sebagai festival film dunia. Sementara yang lain akan hadir menampilkan 25 berlian untuk mengabadikan kemitraan Chopard dengan Festival Cannes.

 

Menggunakan emas bersertifikat

Chopard menggunakan emas kuning 18 karat bersertifikasi Fairmined. Emas kuning ini akan ditempatkan di atas alas yang terbuat dari kuarsa mawar yang merupakan batu yang melambangkan cinta.

Kuarsa mawar dipilih untuk melambangkan cinta tanpa syarat yang mengikat Festival dengan sinema, serta cinta Chopard dengan Festival sejak 1997. Chopard sendiri menghargai kemitraan ini sebagai kisah cinta yang harus ditulis. Seluruhnya terkandung dalam sumpah terus diperbarui, persis seperti yang disoroti Caroline Scheufele di Cannes tahun ini dengan tema 'Chopard Loves Cinema'.

 

Menyimpan banyak cerita

Ada begitu banyak cerita yang melibatkan Palmes. Seperti pada perayaan Festival Cannes ke-70 pada lima tahun lalu. Palme dirancang ulang dengan desain batang dan dedaunannya yang bertatahkan berlian.

Palme sendiri meninggalkan kesan abadi, seperti pada 2014 di mana Palme dibuat pertama kali menggunakan emas etis bersertifikat Fairmined yang ditambang dengan menghormati manusia dan lingkungan, menjadikannya sebagai piala film dengan sumber etis satu-satunya di dunia.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading