Sukses

Fashion

3 Rekomendasi Outfit Hari Raya Lebaran

Fimela.com, Jakarta Lebaran selain menjadi hari raya besar bagi umat muslim juga menjadi salah satu saat dimana sanak saudara dapat berkumpul dan bercerita. Lebaran juga identik dengan kekeluargaan dan saling memaafkan satu dengan yang lain. Karena lebaran menjadi salah satu momen yang layak di abadikan, maka kebanyakan orang ingin tampil all out saat hari raya untuk dapat diabadikan dalam foto.

berikut adalah rekomendasi outfit lebaran yang dapat dipadukan dan diseragamkan dengan keluarga besar.

Batik

Batik akan sangat cocok untuk dikenakan saat acara resmi ataupun hari raya. Dengan mengenakan batik, kamu dapat memberikan kesan yang rapih dan resmi. Selain itu juga dapat ikut melestarikan budaya asli Indonesia. Batik juga mudah untuk diseragamkan dengan keluarga besar. 

Jika ingin motif yang sama, maka kamu dapat membeli bahan batik terlebih dahulu dan membawa bahan tersebut ke penjahit. Namun jika kamu tidak ingin ribet, keluarga besar dapat menyamakan warna batik yang akan kalian kenakan saat hari raya. Untuk look yang lebih formal, kamu dapat memadukan kemeja atau blus batik dengan celana bahan atau mengenakan dress dan ditambah dengan sling bag atau hand bag serta flat shoes dan pantofel. Jika kamu ingin look yang lebih santai, kamu dapat memadukan kemeja atau blus dengan celana jeans atau dress dengan sling bag dan sneakers atau flat shoes.

 

Kaftan

Jika kamu ingin look yang lebih sederhana namun dapat memberikan kesan anggun saat hari raya lebaran, kamu dapat mengenakan dress kaftan. Dress kaftan juga akan sangat mudah jika ingin kompak dengan keluarga. Kamu dapat memilih dress kaftan dengan model dan ukuran yang berbeda namun dengan warna yang sama. Untuk look yang simple, kamu dapat memadukan dress kaftan dengan flat shoes dan hand bag. Jika kamu ingin look yang lebih mewah, kamu dapat memadukan dress kaftan dengan high heels, hand bag, dan ditambah dengan beberapa aksesoris seperti kalung dan anting.

Gamis

Gamis dan Baju KokoJika kamu ingin look dan feel lebih maksimal saat hari raya, kamu dan keluarga dapat kompak mengenakan gamis dan baju koko dengan warna yang serupa. Pakaian ini juga lebih hijab friendly namun tetap dapat stylish. Kamu dapat memadukan gamis dengan high heels dan hand bag serta aksesoris tambahan seperti kalung. Jika kamu ingin look yang lebih formal dan rapi, kamu dapat memadukan baju koko dengan celana kain dan pantofel. Namun, jika kamu ingin look yang lebih santai, kamu dapat memadukan baju koko dengan celana jeans.

Ditulis oleh: Cantika Indah Santosa

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading