Sukses

Fashion

Diary Fimela: Cerita Brand Lokal Berkolaborasi dengan Warner Bros Meluncurkan Koleksi Sepatu The Powerpuff Girls

Fimela.com, Jakarta Didirikan pada tahun 2017 oleh Enrica Valencia sebagai pembuat alas kaki perempuan yang memberdayakan para pengrajin sepatu profesional. VALENCIA by Enrica (VBE) memfokuskan kenyamanan pemakainya sebagai karakteristik utama, selain desain yang modis dan menarik.

Ia mengatakan jika ada kepuasan tersendiri ketika membuat desain sepatu yang nyaman diterima oleh banyak perempuan Indonesia. Maka ia, pun terus berinovasi.

“Suka lihat desain sepatu yang dibuat itu diterima, bisa dan bisa meluncurkan sepatu yang comfortable dipakenya, such a blessing karna bisa bantu semua perempuan untuk pake sepatu cantik tapi nyaman,” ujar Enrica Valencia, CEO sekaligus juga Founder VALENCIA by enrica kepada Fimela.

Meskipun terkadang, ia bersama tim ingin memberikan design yang bagus dan nyaman, RND butuh waktu yang cukup lama dan terkadang harus mengeliminasi design yang cantik hanya karna comfortnya belum masuk ke standart VBE. Namun, ia pun tak pernah menyerah. 

“Sejak awal, VBE telah menciptakan footwear otentik yang memberikan kenyamanan dan kepercayaan diri bagi pemakainya,” tambahnya. 

Dari situlah alas kaki VBE memiliki design yang unik namun tetap nyaman. Selain itu, jika membeli sepatu ini akan ada VIP point yang bisa ditukarkan dengan mechadise lainnya. 

Kolaborasi dengan Warner Bros

Lebih lanjut Enrica mengungkapkan, kolaborasi selalu menjadi karakter VBE dalam menciptakan produk-produk baru dengan nilai-nilai khas. Dengan demikian konsumen akan melihat bahwa VBE menekankan kenyamanan dan upaya untuk meningkatkan nilai produknya melalui kolaborasi dengan ikon mode, termasuk merek global, desainer ternama Indonesia, influencer, dan selebriti. 

Terbaru di tahun 2022 VBE berkolaborasi dengan Warner Bros Consumer Products.  “Warner Bros. Consumer Products. telah menginspirasi VBE untuk terus menciptakan footwear terbaik bagi para pecinta fashion di Indonesia. Kolaborasi ini mengusung tema tentang ‘girl power’ (kekuatan perempuan) yang terinspirasi dari Cartoon Network’s Power,” ujar Enrica.

Kolaborasi bersama Warner Bros ini bertema Power Puff Girls yang terinspirasi dari warna-warna khas karakter Blossom, Bubbles, dan Buttercup. Volume pertama dari tema Power Puff Girls menampilkan sentuhan yang sangat lembut dengan warna pastel dan sentuhan halus elemen Power Puff Girls. 

Dikembangkan dengan teknik baru yang belum pernah dilakukan VBE sebelumnya, koleksi ini akan menyuguhkan kepada customer setia VBE, sepatu out-of-the-box yang belum pernah mereka lihat dari koleksi VBE sebelumnya.

“Footwear VBE ini akan menampilkan warna pastel yang berani. Setiap detail akan menguraikan karakter dan memvisualisasikan gambar karakter tersebut di bagian throat sepatu (bagian depan sebelum ujung sepatu)” jelas Enrica.

Dirilis pada 29 April 2022, koleksi The Powerpuff Girls Collection ini terdapat tiga varian sepatu yaitu; heels (sepatu berhak tinggi), espadrilles (sepatu berbahan kanvas bersol datar biasanya bertali), dan pointed flat shoes (sepatu datar runcing). Dengan harga mulai dari Rp 759,000-Rp859,000. 

Menurut Enrica, The Powerpuff Girls Collection ini akan memperkuat karakter VBE sebagai desainer sepatu dalam negeri yang memberdayakan para pengrajin local yang dinamis dan professional. “Kami terus berinovasi dan menunjukkan bahwa merek sepatu lokal bisa go international dan dicintai oleh para fashionista di dalam dan luar negeri,” tandas Enrica. 

Selain itu, VBE telah berkolaborasi dengan berbagai merek ternama, antara lain Benefit Cosmetics San Francisco dan Sanrio Hong Kong.

“Seneng bgt bisa punya lebih dari 50.000 subcription email di website kita, bisa collab sama warner bross salah satunya, kemudian kerjasama sama brand international lainnya sanrio, benefit dari san fransisco. Dan artis besar di Indonesia juga. Ini experience yang nggak akan terlupakan juga untuk aku & VBE,” tutupnya.

#women for women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading