Sukses

Fashion

Kim Kardashian Turunkan Berat Badan 7 Kilogram Demi Met Gala, Gaun Marilyn Monroe dan Cara Dietnya Tuai Kontroversi

Fimela.com, Jakarta Kim Kardashian menurunkan berat badannya hingga tujuh kilogram demi menghadiri Met Gala 2022. Perempuan berusia 41 tahun ingin menduplikasi tampilan Marilyn Monroe saat Met Gala 2022.

Kim Kardashian sendiri hadir mengenakan gaun malam JFK Marilyn Monroe yang terkenal dalam sejarah. Gaun tersebut pernah digunakan oleh Marilyn Monroe untuk menyanyikan lagu "Happy Birthday" untuk presiden John F Kennedy pada 1962.

Dikutip dari Independent.co.uk, Kim Kardashian menangis saat ia pertama kali mencoba gaun itu dan tidak pas.

"Saya selalu berpikir dia (Marilyn Monroe) sangat berlekuk. Saya membayangkan saa mungkin lebih kecil di beberapa tempat di mana dia lebih besar dan lebih besar di tempat di mana ia lebih kecil. Jadi ketika itu tidak cocok untukku, aku ingin menangis karena itu tidak bisa diubah sama sekali," kata Kim Kardashian.

 

Lakukan diet super ketat

Ia pun hanya memiliki opsi untuk menurunkan berat badannya agar bisa pas di gaun tersebut. Salah satu rutinitas yang ia lakukan adalah mengenakan setelan sauna, berlari di treadmill untuk memangkas semua gula dan karbohidrat.

"Saya tidak membuat diri saya kelaparan tetapi saya sangat ketat menjaga makanan," katanya.

Hasilnya, Kim Kardashian berhasil menurunkan tujuh kilogram dalam satu bulan.

 

Merusak gaun bersejarah

Namun bukan Kim Kardashian namanya jika tidak membuat kontroversi. Gaun yang dikenakan oleh Kim Kardashian itu sebenarnya sudah disimpan di Museum Ripley's Believe It or Not. Kemudian dibeli oleh Kim Kardashian pada 2016 seharga lebih dari $6juta atau sekitar Rp84 miliar.

Menurut Profesor Dr. Justine De Young dari Fashion Institute of Technology tindakan Kim Kardashian itu tidak bertanggung jawab dan bisa merusak gaun yang menjadi bagian dalam sejarah.

"Dia bisa--dan ia melakukannya--memesan replika yang sangat mirip dengan aslinya. Gaun ikonis yang merupakan bagian dari sejarah Amerika tak seharusnya mendapat risiko kerusakan, hanya untuk membesarkan ego dan untuk foto-foto," kata dikutip dari People, Kamis (5/5/2022).

 

Diet kilat

Selain itu, Dr. De Young untuk memperingati soal diet kilat yang dilakukan Kim Kardashian demi bisa menggunakan gaun ikonik Marilyn Monroe di Met Gala 2022. Menurutnya, Kim Kardashian memaksakan gambaran ideal yang ada pada 1960-an dihadirikan di masa sekarang.

Penulis Stephani Yeboah bahkan menyebut tindakan Kim Kardashian melakoni diet kilat terlihat menjijikan.

"Kim Kardashian dengan bangga mengatakan dia melakukan diet ekstrem untuk kehilangan batu dalam tiga minggu agar sesuai dengan gaun yang hanya boleh dia pakai kurang dari 10 menit, terus terang menjijikkan dan tidak bertanggung jawab," kata Stephanie Yeboah.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading