Sukses

Fashion

How To: Cara Memakai Jilbab Pashmina untuk Harian Hingga Ke Kantor

Fimela.com, Jakarta Ada banyak model hijab yang bisa digunakan, mulai dari segi empat hingga pashmina. Untuk model pashmina memiliki ukuran yang cukup panjang.

Ukuran tersebut membuat beberapa perempuan enggan menggenakanya karena sulit untuk dikreasikan. Padahal, pashmina dapat membuat wajahmu lebih terlihat tirus lho.

Untuk itu, melansir Rejoice berikut ini beberapa model atau kreasi mengenakan jilbab pashimana agar tetap stylish, bisa digunakan daily hingga ke kantor. 

1. Pashmina lilit

Pashmina lilit menjadi basic atau cara termudah menggunakan jilbab pashima. Siapakan ciput agar rambut tetap rapi. 

Langkah 1: Gunakan ciput untuk menjadikan rambut tetap rapih.

Langkah 2: Bentangkan pashmina di bagian belakang kepala. Pastikan rata; tidak terlalu panjang di area kanan maupun kiri.

Langkah 3: Kencangkan dengan peniti pada bagian bawah dagu, dan lilitkan sedemikian rupa sesuai selera. Kamu bisa mengatur sisa pashmina sesuai yang diinginkan.

Langkah 4: Arahkan juntaian dari lilitan ke bagian depan dekat dengan dada atau bagian belakang sebagai sentuhan terakhir.

2. Hijab pashmina one-side

Gaya yang satu ini juga sangat pas digunakan untuk ke kantor. Dengan model yang simple namun stylish. Siapkan saja pashmina dengan warna atau motif yang serasi dengan pakaianmu.

Langkah 1: Bentangkan pashmina di belakang kepala yang sudah memakai ciput atau bandana. Biarkan satu sisi lebih panjang (sisi kanan atau kiri, sesuaikan dengan keinginan).

Langkah 2: Kerudungkan pada kepala dan sematkan peniti di area bawah dagu.

Langkah 3: Lipat bagian pashmina yang pendek ke bagian atas kepala.

Langkah 4: Arahkan sisi panjang pashmina secara menyilang, hingga menutupi seluruh bagian kepala. Fokuskan juntaian pashmina pada satu bagian saja.

Langkah 5: Gunakan bros atau jarum pentul untuk mempertahankan bentuk tersebut.

#women for women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading