JK Tampil Kharismatik dengan Jas Rancangan Didiet Maulana Saat Terima Penghargaan di Jepang   

Novi Nadya12 Mei 2022, 21:00 WIB
Diperbarui 12 Mei 2022, 21:00 WIB
Jusuf Kalla pakai jas rancangan Didiet Maulana

Fimela.com, Jakarta Jusuf Kalla bertolak ke Jepang untuk menerima penghargaan tertinggi dari pemerintah Jepang yang diserahkan pada Selasa, 10 Mei 2022. Penghargaan yang diberikan langsung oleh Kaisar Jepang Naruhito tersebut merupakan Bintang Tanda Jasa Grand Cordon of the Order of the Rising Sun. 

JK, begitu nama populernya menyiapkan pakaian khusus yang dipercayakan pada desainer Didiet Maulana. Didiet Maulana pun membuatkan jas yang biasa dikenal beskap yang memiliki perpaduan asal daerah JK dan istrinya Mufidah Jusuf Kalla.

"Kami membuatkan Pak JK sebuah jas tutup, busana dengan desain yang kharismatik kebanggaan pria di Sulawesi Selatan, daerah asal Pak JK. Lalu kami padukan dengan kain songket Padang koleksi Ibu JK, sesuai darah kelahiran Ibu JK," tulis Didiet Maulana di Instagram @didietmaulana.

JK melengkapi ansambel rancangan Didiet Maulana yang memiliki visi memperkenalkan budaya dan tradisi Indonesia dengan peci hitam, rantai emas yang dikaitkan di saku, serta sepatu pantofel hitam. Setelah menerima penghargaan, tali rantai berganti bros bintang perak dan selempang berwarna putih dengan list merah.

Dikerjakan 1x24 Jam

Jusuf Kalla pakai jas rancangan Didiet Maulana
Jusuf Kalla memakai jas tutup rancangan Didiet Maulana saat menerima penghargaan dari pemerintah Jepang yang diserahkan langsung oleh Kaisar Hirohito (Foto: Instagram @didietmaulana)

Di balik tampilan kharismatik dan proper JK di Istana Kaisar, rupanya jas tutup tersebut hanya dikerjakan dalam waktu 1x24 jam. Didiet Maulana menyebutnya sebagai tugas 'mission impossible' yang jadi possible dengan kerja sama orang-orang hebat di balik layar yang bekerja siang dan malam.

"Orderan pas di hari kedua lebaran, waktu 1x24 jam, namun project kilat ini bisa berhasil. Makasi Bu Hera dan tim sukses yang berdiri kuat mewujudkan visi dan mimpi. Gak akan ada artinya perjuangan ini tanpa kerja keras bersama," lanjut Didiet.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Didiet Maulana (@didietmaulana)

Lanjutkan Membaca ↓
1
What's On Fimela