5 Cara Memilih Gaun Bridesmaid yang Cocok Buatmu

Ayu Puji Lestari14 Mei 2022, 15:45 WIB
Diperbarui 14 Mei 2022, 15:45 WIB
Pernikahan

Fimela.com, Jakarta Sedang menyiapkan pernikahan? Tentu kamu ingin memberikan yang terbaik di hari istimewamu ini. Tak hanya urusan venue, perkara gaun untuk bridesmaid pun wajib disiapkan dengan sebaik mungkin. Apalagi bridesmaid biasanya adalah orang terdekat di spesial untukmu.

Jika kamu ingin memberikan gaun bridesmaid ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan. Apa saja? Sahabat Fimela berikut adalah 5 cara memilih gaun untuk bridesmaid yang perlu kamu perhatikan. Cek semuanya di bawah ini.

Pertimbangkan Jenis Gaun

bridesmaid
ilustrasi pengiring pengantin/photo created by senivpetro - www.freepik.com

Sebelum memilih gaun untuk bridesmaids, hal pertama yang harus kamu lakukan adalah menyesuaikannya dengan gaun yang akan kamu kenakan. Ketika pengantin perempuan memilih gaun yang klasik, usahakan bridesmaids mengenakan gaun yang lebih sederhana, namun tetap elegan.

Kenyamanan

Hal ini juga wajib diperhatikan adalah rasa nyaman. Pastikan bridesmaids nyaman mengenakan baju yang kamu sediakan sepanjang acara. Kamu tentu tak ingin para bridesmaid tersebut lebih sibuk dengan pakaian yang dipakai alih-alih menikmati pesta.

Pilihan Warna Gaun

pesta lajang
ilustrasi bridesmaid/Photo by Jonathan Borba from Pexels

Memutuskan warna gaun bridesmaids juga bisa menjadi kesulitan tersendiri. Untuk mempermudah hal ini, sebaiknya kamu mengintip tren warna yang sedang hype saat ini. Sesuaikan juga dengan musim dan juga venue acara.

Gaya yang Personal

Agar penampilan bridesmaids benar-benar unik, cobalah beberapa cara berpakaian yang berbeda. Mintalah bridesmaids untuk memilih gaya mereka masing-masing. Biarkan para bridesmaid menjadi dirinya sendiri.

Aksesori yang Tak Terlalu Mencolok

bridesmaid
Photo by Caleb Oquendo from Pexels

Nah, selain memilih gaun, ingatlah untuk mempertimbangkan akseori yang juga akan dikenakan. Aksesori bisa meningkatkan keseluruhan penampilan seseorang, namun ingat untuk mempertahankan satu warna saja.

Sahabat Fimela demikian 5 cara untuk memilih gaun bridesmaid. Well, jadikan momen pernikahanmu menjadi hal yang tak akan terlupakan. Semoga bermanfaat.

Lanjutkan Membaca ↓
1
What's On Fimela