Sukses

Fashion

Pentingnya Mengenakan Compression Pants Saat Olahraga, Memaksimalkan Latihan hingga Mengurangi Cedera

Fimela.com, Jakarta Tidak sedikit masyarakat yang masih mengabaikan penggunaan pakaian olahraga yang tepat. Padahal pakaian olahraga yang tepat memiliki fungsi tersendiri untuk meningkatkan performa, memaksimalkan aliran darah, hingga mengurangi potensi cedera saat olahraga.

"Ketika olahraga otot kita membutuhkan oksigen dan nutrisi yang sesuai. Dengan compression pants bisa membantu aliran darah lebih optimal untuk mencapai otot kita. Membantu juga recovery juga karena aliran darah yang baik," kata dr. Bernadette Laura selaku General Practitioners Royal Sport.

Dalam pembukaan gerai terbarunya di Kota Kasablanka, 2XU memperkenalkan Compression Pants sebagai salah satu jenis pakaian olahraga yang menunjang kebutuhan olahraga masyarakat. Menggunakan teknologi yang disebut MCS Compression menjadi sistem pendukung pada kain pakaian olahraga yang dapat menelusuri otot, tendon, dan kelompok fascia.

Tujuannya untuk mendukung otot utama dalam melawan kelelahan dan ketegangan otot selama latihan intensif. Keunggulan ini yang dapat membantu atlet melakukan persiapan, performa, dan pemulihan yang lebih baik.

 

Jenis compression pants

Seri Compression Pants dari 2XU terdiri dari empat kategori yang disesuaikan dengan tingkat kompresi yang berbeda untuk setiap aktivitas olahraga yang berbeda-beda juga. Mulai dari Form dengan tingkat kompresi ringan; Core, Aero, Motion & Ignition dengan tingkat kompresi moderate; Force & Light Speed untuk tingkat kompresi firm, serta Recovery untuk tingkat kompresi extra firm.

”Dengan 4 tipe yang dimiliki oleh MCS Compression, hal ini dapat menyesuaikan kebutuhan pemakai, sehingga lebih efektif mendukung performa pemakainya. Misalnya, mungkin hari ini ingin menggunakan compression dengan tingkat mild maka bisa menggunakan FORM, lalu latihan berikutnya fokus untuk recovery yang lebih maksimal, maka dapat menggunakan EXTRA FIRM,” ujar Jemima Djatmiko, pelatih CrossFit & Weightlifting.

 

Review

Dibandingkan dengan produk compression lainnya, MCS Compression memiliki jumlah kompresi maksimum yaitu 23-26*mmHg, yang merupakan tertinggi dalam rentang kompresi milik 2XU. Studi menunjukkan bahwa semakin besar tingkat kompresi yang diterapkan dengan benar ke tubuh, semakin besar peningkatan aliran darah. Peningkatan aliran darah seperti itu telah ditemukan dapat meningkatkan kinerja dan mempercepat pemulihan.

Fimela pun mendapat kesempatan untuk mncoba teknologi MCS Compression pada koleksi terbarunya. 2XU menempatkan MCS Compression pada bagian paha dan betis untuk meningkatkan aliran darah dan mengurang cedera pada area lower body.

Saat digunakan untuk HIIT atau High Intension Interval Training, celana ini mendukung performance karena memiliki fleksibilitas kain yang baik. Saat sesi istirahat, teknologi MCS Compression mampu mengurangi tegangan pada bagian paha, terutama bagi mereka yang baru mulai rutin olahraga.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading