3 Inspirasi Kebaya Pernikahan Maudy Ayunda yang Sederhana Namun Tetap Anggun

Nabila Mecadinisa24 Mei 2022, 12:00 WIB
Diperbarui 24 Mei 2022, 12:00 WIB
Maudy Ayunda

Fimela.com, Jakarta Pernikahan Maudy Ayunda menarik perhatian publik. Menikah dengan Jesse Choi beberapa waktu lalu, masyarakat masih dibuat kagum dengan seluruh prosesi serta keindahan kebaya hingga foto prewedding yang dibagikan oleh Maudy Ayunda. 

Seluruh prosesi pernikahan dilakukan di kediaman Maudy Ayunda, di bilangan Cilandak Jakarta Selatan. Parade kebaya menawan yang dikenakan Maudy Ayunda mulai dri kebaya siraman hingga pernikahan menghadirkan kesan anggun nan sempurna. 

Sejumlah desainer berhasil menciptakan kebaya indah di hari pernikahan Maudy Ayunda. Dari desainer senior Indonesia, Eddy Betty hingga Vera Kebaya yang identik dengan desain kebaya elegan. 

Bagi Sahabat Fimela yang sedang mencari inspirasi kebaya pernikahan yang sederhana namun tetap terlihat anggun, simak inspirasinya berikut ini. 

1. Kebaya akad nikah

Maudy Ayunda menikah. (Foto: Instagram/maudyayunda)
Maudy Ayunda menikah. (Foto: Instagram/maudyayunda)

Pada prosesi akad nikah, Maudy Ayunda mengenakan kebaya putih dengan aksen cape yang menjuntai indah. Kebaya ini rancangan desainer ternama Eddy Betty

Kebaya yang dibuat dengan detail kerah hati tampak indah dengan struktur tulang yang menjadikan kebaya tampak kokoh saat dikenakan. Selain itu, detail lace yang cantik membuat tampilan kebaya secara keseluruhan terlihat semakin memesona. 

 

Maudy Ayunda Menikah Hari Ini Kenakan Perhiasan dari Brand Lokal
Maudy Ayunda Menikah Hari Ini Kenakan Perhiasan dari Brand Lokal, credit: @maudyayunda

2. Kebaya siraman

Maudy Ayunda
Kebaya siraman Maudy Ayunda dengan detail sederhana yang anggun.

Untuk kebaya siraman, Maudy Ayunda mengenakan kebaya bernuansa beige dengan paduan kain berwarna kontras. Kebaya ini rancangan Vera Kebaya, dengan siluet kutubaru yang dimodifikasi sedemikian rupa. Tak hanya itu saja, sematan aksesori pemanis sempurna mempercantik penampilan kebaya Maudy Ayunda. 

3. Kebaya prosesi adat

Maudy Ayunda
Kebaya posesi adat Maudy Ayunda dengan nuansa warna lembut.

Sedangkan untuk prosesi adat lainnya, Maudy Ayunda juga mengenakan kebaya indah rancangan Vera Kebaya. Kebaya bernuansa biru keabu-abuan ini juga memiliki siluet klasik. Namun kebaya dibuat dengan potongan indah, dengan aksen punggung yang memukau serta potongan belakang yang tampak lebih panjang menyerupai rok. Sebuah konsep kebaya yang inspiratif dan memberi kesan tubuh langsing yang menjanjikan.

 

Dari deretan potret kebaya di atas, mana yang jadi favorit Sahabat Fimela? 

 

#Women for Women

Lanjutkan Membaca ↓
1
What's On Fimela