Sukses

Fashion

Hadiri Parade Trooping the Colour, Meghan Markle Tampil Menawan Berbalut Gaun Warna Biru Navy

Fimela.com, Jakarta Perayaan Platinum Jubilee Ratu Elizabeth II akhirnya dimulai dengan tradisi Trooping the Colour, pawai militer besar-besaran yang identik dengan penampilan para anggota keluarga Kerajaan Inggris di balkon Istana Buckingham. Digelar pada Kamis, (2/6/2022) waktu setempat, acara ini dihadiri oleh para anggota keluarga Inggris seperti Kate Middleton, Pangeran William, Pangeran Harry dan Meghan Markle.

Meskipun Pangeran Harry dan Meghan Markle tidak tampil di pawai dan balkon istana, momen keduanya menghadiri parade Trooping the Colour berhasil tertangkap kamera.

Difoto di Kantor Mayor Jenderal, Meghan Markle terlihat bermain dengan putri Peter Phillips, Savannah yang berusia 11 tahun dan Isla yang berusia 10 tahun. Serta anak-anak Mike dan Zara Tindall, Mia yang berusia 8 tahun dan Lena 3 tahun.

Tampil Menawan Bergaun Biru Navy

Dalam foto tersebut, Meghan terlihat anggun dalam balutan gaun lengan pendek berwarna biru navy dengan garis leher perahu. Gayanya dilengkapi dengan topi lebar putih dengan pita biru besar yang dirancang oleh pembuat topi yang berbasis di Inggris, London Stephen Jones.

Sementara dalam potret lainnya, Pangeran Harry terlihat mengenakan jas, berdiri di samping istrinya saat keduanya berbicara dengan Pangeran Edward, Duke of Kent.

Alasan Pangeran Harry dan Meghan Markle Tak Tampil di Pawai dan Balkon Istana

Pasangan itu tidak tampil di depan umum dalam pawai. Mereka juga tidak bergabung dengan anggota keluarga kerajaan lainnya untuk penampilan balkon tradisional. Menurut keterangan juru bicara Ratu Elizabeth II, hal ini dikarenakan keduanya sudah tak aktif lagi melakukan tugas publik resmi.

"Setelah mempertimbangkan dengan hati-hati, Ratu telah memutuskan penampilan tradisional Trooping the Color balkon tahun ini pada Kamis 2 Juni akan terbatas pada Yang Mulia dan Anggota Keluarga Kerajaan yang saat ini menjalankan tugas publik resmi atas nama Ratu," juru bicara untuk ratu mengatakan dalam sebuah pernyataan, dikutip Elle.

Seperti yang diketahui, Pangeran Harry dan Meghan Markle mundur sebagai anggota senior keluarga kerajaan pada awal 2020. Sehingga mereka tidak diundang untuk tampil di pawai maupun balkon.

Trooping the Colour sendiri merupakan parade yang diadakan setiap tahun pada Juni. Parade militer Trooping the Colour tahun ini lebih spesial karena bertepatan dengan Platinum Jubilee. Ini adalah perayaan 70 tahun Ratu Elizabeth II bertakhta di Kerajaan Inggris.

 

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading