Sukses

Fashion

Jelang Hari Jadi, Pameran Seni Digelar Bernuasa BTS hingga Menampilkan Sepatu yang Dikenakan Ketujuh Member

Fimela.com, Jakarta Menjelang ulang anniversary ke-9 grup idol BTS pada 13 Juni 2022 mendatang, para Army --sebutan fans BTS di seluruh dunia mengadakan berbagai perayaan yang menarik. Apalagi perayaan itu juga berurutan dengan hari jadi Army pada 9 Juli mendatang.

Di Indonesia sendiri para Army bisa melihat pameran instalasi yang bernuansa BTS yang digagas oleh Senyum Army Indonesia Foundation, salah satu komunitas penggemar BTS. Bertemakan "Remedy" pameran tersebut akan berlangsung di Plaza Indonesia, Jakarta pada 6 Juni sampai 4 Agustus. Dan di Bandung pada 9 Juni sampai 10 Juli 2022.

Di Jakarta, eksibisi seluas 525 meter ini akan menghadirkan 11 ruangan yang menampilkan instalasi, lukisan, dan video tari kontemporer terinspirasi dari karya BTS pada album “Map Of The Soul: Persona” dan “Map Of The Soul: 7”.

Selain itu, secara spesial pameran ini menampilkan sepatu didominasi hitam yang didesain khusus untuk BTS dalam penampilan lagu Black Swan.

"Sepatu ini langsung dari Korea Selatan, dan benar-benar digunakan setiap mamber BTS. Jadi ini sample ukuran sepatu mereka, jadi pertama diukut pakai sepatu ini, baru dikenakan saat Black Swan," ujar Selly Wilson selaku founder dari Senyum ARMY.

Dari awal masuk pameran, para Amry langsung dimanjakan dengan instalasi yang hampir mirip dengan lokasi yang pernah BTS gunakan dalam album “Map Of The Soul: Persona”, mulai dari mimbar RM di Persona, set video klip Boy With Luv, hingga lorong dari Shadow.

Nantinya, para Amry akan diberikan waktu sekitar 2,5 jam untuk mengelilingi hingga berfoto di pameran tersebut, sambil ditemani dengan backsound lagu-lagu dari BTS.

"Jangan takut penuh, karena akan diberikan sesi. Sesaui dengan gelang yang digunakan setelah membeli tiket,"ujar Selly.

Berkolaborasi dengan UNICEF

Menariknya bukan hanya sekedar pameran biasa, bekerja sama dengan UNICEF, Senyum Army juga mengadakan penggalanan dana. Serta mendukung program ‘Back To School’ untuk mengembalikan anak-anak yang putus sekolah.

Kolaborasi ini mencakup donasi dari sebagian penjualan tiket dan hadirnya booth UNICEF di pameran ini, serta penggalangan dana melalui crowdfundling.

"Setelah sukses di tahun 2021, kami kembali berkolaborasi dengan UNICEF. Harapannya donasi tahun ini semakin besar dibandingkan tahun lalu. Di tahun lalu kita juga sudah mencapai angka yang lumayan. Dan selalu mendukung anak-anak Indonesia melanjutkan pendidikan," tambah Selly.

Tak hanya di Jakarta pameran ini juga diadakan di galeri Kala Kini Nanti, Bandung. Lewat pameran “Kapan Kita Ketemu?, akan menampilkan seni digital hasil kolaborasi dengan praktisi audio visual Sembilan Matahari. Dari 9 Juni hingga 10 Juli mendatang, pengunjung dapat merasakan digital experience seperti menonton konser BTS secara langsung melalui pertunjukan audio visual.

Jika tertarik, sahabat Fimela dapat membeli tiket pameran di Gotix atau Livin by Mandiri. Terdapat potongan langsung Rp50.000 bagi pemegang kartu Bank Mandiri yang membeli 3 buah tiket. Jangan sampai kehabisan, Borahae.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading