Sukses

Fashion

Maudy Ayunda Menikah Kenakan 9 Busana Khas Adat, Cantik sebagai Pengantin Jawa, Sunda, Korea, dan Modern

Fimela.com, Jakarta Maudy Ayunda sedang menjadi trending topic beberapa waktu belakangan, lantaran mempublikasikan pernikahannya, tanpa diduga-duga. Memang Maudy Ayunda terkenal tidak senang mempublikasikan kehidupan pribadinya di media sosial, sehingga foto-foto pernikahan dirinya dengan seorang pria asal Korea Selatan, Jesse Choi yang diunggahnya di akun Instagram pribadinya, sontak membuat gempar netizen.

Beberapa hari kemarin, secara berurutan, Maudy Ayunda membagikan foto prosesi pernikahannya, mulai dari foto pre-wedding, akad nikah, hingga resepsi. Berikut ini Tim FIMELA merangkum potret Maudy Ayunda yang menjelma menjadi pengantin dalam balutan busana khas adat Jawa, Sunda, dan Korea, penasaran seperti apa?

Untuk prosesi akad nikah, Maudy Ayunda menghampiri sang suami mengenakan kebaya brokat panjang khas Sunda rancangan Eddy Betty. Kebaya ini sangat cantik dengan detail sweetheart neckline, dipadukan menggunakan kain bermotif batik.

Maudy Ayunda juga terlihat menyempurnakan penampilannya agar khas pengantin Sunda dengan rambut yang disanggul rendah, lengkap dengan ronce bunga Melati, dan beberapa headpiece, serta aksesori seperti kalung dan anting sebagai statement dari look keseluruhannya. Di beberapa foto, Maudy Ayunda juga terlihat mengenakan tambahan 'kereta' di kebayanya untuk kesan glamor tak berlebihan.

 

 

Maudy Ayunda

Di foto yang lain, Maudy Ayunda terlihat mengenakan kebaya brokat yang lebih simple bernuansa hijau mint, dipadunya dengan kain bermotif batik berwarna biru muda, padu padan yang sungguh menyenangkan untuk dilihat, bukan, Sahabat FIMELA? Di sini, Maudy Ayunda juga menyempurnakan penampilannya dengan tatanan rambut disanggul rendah, ditambahkan beberapa headpiece, seperti tusuk konde.

Maudy Ayunda

Hari ini, Maudy Ayunda kembali membagikan beberapa foto bersama sang suami, namun dengan busana khas adat Jawa dan rambut disanggul rendah tanpa aksesori apapun. Maudy Ayunda terlihat mengenakan kain yang dililitkan di tubuhnya sebagai kemben dan kain bermotif batik sebagai bawahan.

Maudy Ayunda

Bak pengantin raja dan ratu Jawa, Maudy Ayunda terlihat mengenakan kebaya merah yang walaupun terlihat sederhana, namun terkesan mewah, tak lupa dengan bros yang disematkan di bagian tengah dada. Ia padukan penampilannya dengan kain bermotif batik sebagai bawahan dan selendang batik bernuansa merah di bahu kanannya.

Maudy Ayunda

Di kesempatan lainnya, Maudy Ayunda membagikan foto dirinya dalam balutan kebaya panjang khas Sunda, yang juga cantik bernuansa hijau muda. Kebaya brokat ini juga dipercantik dengan bros yang disematkan di tengah dada, dipadu dengan kain bermotif batik sebagai bawahan, dan Maudy tampak menata rambutnya dalam sanggul tinggi yang ditusuk konde.

Maudy Ayunda

Maudy Ayunda juga tak lupa membagikan foto-foto pre-weddingnya, di mana ia memilih busana yang lebih modern. Di sini Maudy Ayunda dan sang suami terlihat mengenakan hanbok pengantin khas Korea Selatan, bernuansa pastel; merah muda dan hijau satin. Rambutnya pun ditata layaknya perempuan Korea, digelung rendah untuk mendapatkan tampilan yang sleek.

 

Maudy Ayunda

Berbeda dengan penampilan Maudy Ayunda di acara resepsi yang memilih tiga gaun rancangan Hian Tjen yang bernuansa modern. Gaun pertama memiliki detail puffy sleeves dan rumbai di bagian belakang untuk menambah kesan feminitas dan keanggunan, sempurna membalut tubuh Maudy Ayunda dengan fitted shape di bagian pinggang, yang banyak bermain dengan pleats textures dan volume.

Maudy Ayunda

Gaun kedua memiliki nuansa yang lebih timeless dengan keindahan renda klasik, dan ilusi atasan off-shoulder, long volumized sleeves, dan detail mutiara di bagian belakang, serta pergelangan tangan. Sedangkan gaun ketiga adalah gaun tulle yang memiliki detail sweetheart neckline dengan tambahan sleeves di dada untuk sentuhan kemewahan. Mana yang jadi favoritmu, Sahabat FIMELA?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading