Sukses

Fashion

Bangkit dari Insecurity dan Dobrak Standar Kecantikan dengan Pilihan Busana Tepat

Fimela.com, Jakarta Selama bertahun-tahun, stigma definisi cantik sudah terbentuk di tengah masyarakat. Kulit putih, hidung mancung, rambut panjang dan tubuh langsing sering kali lekat pada standar kecantikan seorang perempuan. 

Alhasil, banyak perempuan merasa kurang percaya diri karena percaya pada standar kecantikan tertentu. Melihat hal itu, brand fashion Minimal mendorong para perempuan dengan bentuk tubuh atau warna kulit apapun untuk mematahkan stigma kecantikan tersebut.

Melalui kampanye #WearConfidence, Minimal terus mendorong semua perempuan untuk memiliki rasa percaya diri pada diri mereka. Kemudian, kecantikan setiap wanita akan terpancar dengan sendirinya melalui rasa percaya diri ini.

Ingatkan pentingnya percaya diri

General Manager Minimal, Ruth Setiaty menyatakan, setiap wanita punya kecantikannya masing-masing. Ia mengungkapkan, perempuan tak perlu membandingkan diri dengan orang lain untuk merasa cantik. 

Melalui kampanye #WearConfidence, Minimal menggandeng empat perempuan dengan berbagai bentuk tubuh dan warna kulit yang berbeda. Empat perempuan tersebut ialah beauty blogger Agnes Oryza, content creator Neysa Soediro, dokter Athieqah dan model Zsazsa. 

Keempat perempuan tersebut membagikan cerita mereka tentang keunikan dalam diri masing-masing. Para perempuan tersebut menceritakan kisah menarik tentang kelebihan dan kekurangan yang membuktikan perempuan cantik apa adanya.

Bangkit dari insecurity

Beauty blogger Agnes Oryza berbagi pengalaman tentang insecurity-nya. Ia mengungkapkan, ia pernah merasa insecure dengan rambut keritingnya. Ia menganggap, rambutnya berbeda dengan kebanyakan perempuan lainnya. 

“Pesan aku untuk wanita Indonesia, tidak apa-apa jika belum bisa mencintai diri seutuhnya, pelan-pelan pasti kita akan menerima dan akhirnya akan terpancar bahwa kita tuh confident. Jadi, #WearConfidence,” ucap Agnes dikutip dari press release Minimal.

Melalui kampanye #WearConfidence, Minimal turut meluncurkan koleksi terbaru season Summer 2022 yang mengusung tema Beauty Comfort in Style. Koleksi ini menyuguhkan kesan modern, cantik, sekaligus nyaman. 

Penulis: Ersya Fadhila Damayanti 

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading