Melihat Keindahan Berlian Eternal Flame di Dunia dari Merek Perhiasan Lokal

Vinsensia Dianawanti22 Jun 2022, 13:00 WIB
Diperbarui 22 Jun 2022, 13:00 WIB
Melihat Keindahan Berlian Eternal Flame di Dunia dari Merek Perhiasan Lokal

Fimela.com, Jakarta Secara umum, keindahan sebuah berlian dinilai dari 4C, yakni Carat, Cut, Clarity, dan Color. Namun ada pula elemen lain yang membuat performa berlian semakin bernilai, di antaranya adalah light performance.

Tahukah kamu berlian seperti apa yang memiliki light performance terbaik? Merek perhiasan lokal ternyata memiliki jenis berlian ini yang disebut Eternal Flame. Berlian Eternal Flame ini dimiliki oleh Adelle Jewelry yang menjadikannya sebagai the most beautiful diamond in the world.

Koleksi berlian Eternal Flame merupakan yang terbaru dari Adelle Jewelry dengan mengantongi sertifikasi yang diterbitkan oleh laboratorium yang dikenal sebagai institusiterdepan dalam industri berlian di dunia. Tidak hanya melampirkan sertifikat GIA, Adelle Jewelry juga melampirkan sertifikat dari GemEX yang menilai light performance pada berlian Eternal Flame.

“Semua orang dapat melihat keindahan berlian, tetapi kadang tidak selalu yakin dengan apa yang mereka lihat atau cukup percaya diri dengan apa yang dilihat," kata Justin Wagner selaku Director International Business, GemEx.

 

Penilaian sertifikat GemEX

Melihat Keindahan Berlian Eternal Flame di Dunia dari Merek Perhiasan Lokal
Merek perhiasan lokal, Adelle Jewelry menghadrikan berlian Eternal Flame

Sertifikasi GIA menilai berlian dari segi kualitas dan keasliannya, sementara GemEX memastikan berlian tersebut memiliki performa cahaya yang baik. Sehingga dapat dipastikan Eternal Flame Diamond dari Adelle Jewellery ini tidak hanya memiliki kualitas tinggi, namun juga memiliki keindahan dari light performance terbaik. Diharapkan, siapapun yang memakainya menjadi percaya diri dan yakin merasakan akan kemewahannya.

Light performance ialah kemampuan berlian membiaskan dan memantulkan cahaya. Light performance inilah yang memengaruhi keindahan berlian. Semakin tinggi light performance dari berlian, maka akan semakin indah pantulan cahaya yang dihasilkan dari berlian tersebut.

Berlian Eternal Flame diukur menggunakan skala perfoma cahaya berlian dari tiga indikator, yakni fire, brilliance, dan sparkle. Fire menjadi indikator cahaya warna-warniyang terpantul ketika cahaya menyinari berlian. Brilliance merupakan cahaya putih yang dipantulkan saat faset berlian terkena cahaya.

Sedangkan Sparkle merupakan pantulan kilauan dari potongan serta faset pada berlian saat berlian digerakkan di bawah cahaya. Dan koleksi Eternal Flame Diamond dari Adelle Jewellery ini mendapat nilai High pada ketiganya.

 

Hanya 0,01% di dunia

Menggunakan alat yang disebut BrillianceScope analyzer, berlian dinilai menggunakan kamera berkualitas tinggi dengan light ring bergerak dengan cara mengambil 5 gambar berlian. Kemudian setelah itu diukur dengan seberapa banyak berlian yang dapat mengembalikan cahaya putih, cahaya berwarna, dan berapa banyak kilauannya pada setiap gambar.

Menariknya, hanya 1 dari 100 berlian yang telah bersertifikasi GIA, dapat memenuh standar GemEx. Maka dari itu Eternal Flame ini masuk ke dalam kategori high-quality diamond dan lebih bergengsi dibandingkan dengan berlian lain.

Adelle Jewellery menyediakan Eternal Flame ini ini untuk berbagai kebutuhan dan momen istimewa. Mulai dari reward untuk diri sendiri, apresiasi untuk orang terkasih, hingga menjadi simbol ketika ingin menunjukkan keseriusan pada orang yang dicintai.

 

Lexicon of Diamond

Melihat Keindahan Berlian Eternal Flame di Dunia dari Merek Perhiasan Lokal
Merek perhiasan lokal, Adelle Jewelry menghadrikan berlian Eternal Flame

Beberapa di antaranya adalah koleksi I Promise dan Petite Rose D’Amor (di bawah 0,3 carat) yang sesuai sebagai graduation gift, birthday gift, atau bridesmaid gift. Ada pula koleksi Rose D’Amour (Intima, Linea, Adventura) yang sangat cocok untuk melengkapi ikrar suci yang dapat digunakan sebagai wedding ring. Sementara itu, untuk engagement day, Adelle Jewellery menawarkan dua alternatif koleksinya yaitu Rose D’Amour (0,3 ct and up) dan Eternal Flame (bersertifikat GIA & GemEx). Selain itu, ada pula koleksi berlian bersertifikat GemEx untuk pria (Men’s ring).

Terbaru, Adelle Jewelry menghadirkan koleksi Lexicon of Diamond yang menggunakan berlian Eternal Flame. Koleksi ini terinspirasi dari lexion yang memiliki arti "bahasa" Lewat koleksi ini, Adelle ingin menyampaikan kemewahan dan keindahan lewat bahasa berlian, yakni fire, brilliance, sparkle.

Koleksi ini juga menyediakan berlian berbagai ukuran mulai dari 0,09 karat. Berlian tersebut bahkan juga memiliki sertifikasi GemEX. Setiap potongan berlian yang ada pada koleksi Lexion akan disertai dengan sertifikat GemEX. Artinya jika satu perhiasan memiliki 10 berlian, artinya akan mendapatkan 10 sertifikat GemEX.

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela