Sukses

Fashion

Arti Istilah Viral Cewek Kue, Cewek Mamba, dan Cewek Bumi, yang Heboh di TikTok

Fimela.com, Jakarta Belakangan ini, istilah fashion cewek kue, cewek mamba, dan cewek bumi, viral di media sosial. Bahkan semakin banyak orang yang menggunakan istilah tersebut. Namun, apakah Sahabat Fimela sudah akrab dan mengenal artinya? Rupanya, istilah ini berawal dari TikTok di mana istilah tersebut dipakai untuk menggambarkan gaya busana para gen z. 

Gaya busana tersebut juga diikuti dengan warna-warna yang sesuai dengan istilah tersebut. Lalu sebenarnya, apa sih yang dimaksud dengan cewek kue, cewek mamba, dan cewek bumi? simak penjelasannya berikut ini. 

1. Cewek Kue

Cewek kue adalah istilah untuk perempuan yang gemar mengenakan baju full color, alias warna-warni. Outfit yang berani memadukan warna seru dan playful dikategorikan ke dalam istilah cewek kue. Bahkan bisa dikatakan jika gaya fashion ini juga mengidentifikasi gaya feminin yang playful. 

Selain itu, para cewek kue juga dikenal dengan gaya busana para perempuan yang gemar ke cafe untuk menyantap kue kesukaan. 

Walaupun tak ada patokan tersendiri, tentu istilah ini menjadi istilah yang seru untuk diperbincangkan. 

 

2. Cewek mamba

Tak hanya cewek kue, istilah lainnya adalah cewek amba yang merujuk pada perempuan dengan gaya baju serba hitam. Gaya tersebut terkesan minimalis, modern, sedikit boyish dan edgy. Gaya ini juga biasa menggambarkan seorang perempuan yang gemar menonton sebuah konser rock atau band metal. 

3. Cewek bumi

Istilah cewek bumi hadir bagi para perempua yang suka memakai warna baju earth tone, seperti coklat, abu-abu, krem atau hijau tua dan memiliki gaya busana minimalis, memberikan kesan hangat dan anggun.Bahkan gaya ini juga identik dengan para perempuan yang bergaya modis, menghadirkan kesan feminin yang membumi. 

Dari tiga tipe istilah gaya di atas, manakah yang jadi favorit kamu? 

#Women for women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading