Sukses

Fashion

7 Model Baju untuk Orang Bertubuh Plus Size agar Terlihat Proporsional, Lihat Inspirasinya dari Clarissa Putri

Fimela.com, Jakarta Memiliki tubuh plus size kerap kali menjadi kendala tersendiri bagi perempuan ketika memilih pakaian. Kerap kali mereka berjuang untuk bisa tampil percaya diri dengan pakaian yang dipilih.

Namun, sebagai perempuan kita harus tetap percaya diri dan mencintai tubuh kita apa adanya. Apapun bentuk dan ukuran tubuhmu, kamu akan selalu terlihat menawan dengan apapun yang kamu kenakan.

Ada beberapa tips memilih model baju untuk orang bertubuh plus size agar terlihat proporsional. Beberapa gaya influencer Clarissa Putri berikut ini bisa menjadi inspirasi untuk tetap tampil stylish dan tampak lebih proporsional. Yuk, simak berikut ini selengkapnya!

 

1. Wrap Dress

Tampilan Clarissa Putri berbalut wrap dress ini bisa jadi inspirasi untuk kamu yang bertubuh plus size. Bentuk v-neck dan elemen pembungkus di pinggang akan menonjolkan bentuk pinggangmu sehingga terlihat lebih proporsional.

2. Celana Kulot Hitam

Celana model kulot hampir cocok digunakan untuk semua bentuk tubuh. Untuk menciptakan ilusi kaki jenjang dan ramping, kamu bisa memilih celana kulot berpotongan lurus warna-warna gelap seperti hitam dan navy.

3. Dress dengan Ikat Pinggang

Ikat pinggang bisa menjadi sahabat baik bagi kamu yang memiliki tubuh plus size. Karena ikat pinggang bisa menonjolkan bentuk pinggangmu sehingga tampak lebih proporsional.

Hindari ikat pinggang dengan buckle besar karena akan membuat seluruh perhatian tertuju pada area perutmu. Pilihlah ikat pinggang yang lebih kecil.

4. Rok High Waist

Siasati tubuh plus size dengan rok model high waist atau potongan pinggang tinggi. Rok model high waist ini akan membuat kesan pinggul lebih jenjang sehingga kaki terlihat lebih panjang.

5. Dress dengan Potongan Pinggang

Siapa bilang perempuan bertubuh plus size sulit menemukan dress yang tepat? Jika kamu ingin memakai dress, kamu bisa memilih dress yang memiliki potongan di pinggang agar terlihat lebih ramping.

6. Dress Motif Garis Vertikal

Pilihlah motif seperti garis vertikal untuk mengesankan tubuh lebih panjang. Hindari pakaian motif horizontal karena akan membuat kita tampak lebih lebar.

7. Pilih Baju dengan Motif Kecil

Untuk memberikan kesan tubuh proporsional, pilihlah pakaian dengan motif kecil. Hindari penggunaan motif besar karena justru bisa membuat tubuh tampak lebih berisi. 

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading