Loewe Hadirkan Koleksi Fashion yang Ditumbuhi Rumput, Siratkan Pesan Ramah Lingkungan

Nabila Mecadinisa26 Jun 2022, 16:00 WIB
Diperbarui 26 Jun 2022, 16:00 WIB
Loewe

Fimela.com, Jakarta Isu lingkungan menjadi salah satu topik yang menjadi fokus segala bidang. Begitu juga industri fashion yang kini semakin sadar akan efek sampah fashion yang mampu merusak bumi. Hal ini juga menjadi inspirasi para desainer rumah mode ternama dalam berkarya. Seperti desainer ternama asal Inggris, Jonathan Anderson yang ciptakan karya tak biasa untuk Loewe, dipamerkan dalam Paris Fashion Week. 

Deretan karya fashion yang hadir dengan dipenuhi rumput yang tumbuh pada koleksi yang dipamerkan. Koleksi pakaian pria Loewe musim semi-musim panas 2023 Jonathan Anderson menampilkan model mengenakan TV layar datar yang menggambarkan binatang, dan tumbuh-tumbuhan tumbuh dari pakaian mereka.

Suguhan dari Loewe ini dimaksudkan untuk meningkatkan kesadaran tentang bagaimana manusia menggunakan alam untuk tujuannya sendiri, menunjukkan bagaimana suatu hari nanti, satu-satunya hewan yang dapat kita lihat adalah melalui layar, dan tumbuhan yang digunakan untuk mode.

Pertunjukan unik

Pertunjukan dystopian
Melihat keunikan koleksi Loewe yang menampilkan koleksi fashion yang ditumbuhi rerumputan.

Pertunjukan dystopian yang tidak biasa melihat model berjalan di atas pentas. Anderson mengganti jaket nappa berbentuk gelembung dari koleksi Loewe musim gugur, menerapkan berbagai tingkat bantalan untuk menciptakan kemeja kulit snap-depan yang sensasional, hoodies, parka dan jaket bomber yang memanjang ke pergelangan kaki. Kapas yang diberi perlakuan ozon, yang menciptakan patina tua, juga diberi bantalan untuk membuat kaos polo keren dan jas hujan.

Warna-warna menawan hadir untuk sweter nubby dan tabard, topi bola, dan sepatu kets berbantalan offbeat – meningkatkan keinginan koleksi percaya diri ini.

 

Kolaborasi dengan Paula Ulargui Escalona

Pertunjukan dystopian
Melihat keunikan koleksi Loewe yang menampilkan koleksi fashion yang ditumbuhi rerumputan.

Anderson berkolaborasi dengan Paula Ulargui Escalona, ​​perancang busana Spanyol yang telah bereksperimen dengan menanam tanaman pada kain, untuk menciptakan pakaian dan sepatu Loewe yang hijau. Mempersiapkan tampilan untuk runway membutuhkan waktu 20 hari pertumbuhan yang diawasi dalam polytunnel khusus, sehingga tidak akan dikomersialkan.

Tapi Anderson mengatakan Loewe berencana memasang pajangan tentang budidaya di tokonya, dan menjual paket benih. Hal Ini adalah permulaan untuk pelestarian lingkungan.

#Women for Women

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela