Sukses

Fashion

Kim Jones Beri Penghormatan Pada Christian Dior dalam Koleksi Dior Men Spring Summer 2023

Fimela.com, Jakarta Kim Jones mempersembahkan koleksi Dior Men Spring Summer 2023 pada hari Jumat (24/6/2022).  Dia memberikan penghormatan kepada kecintaan Christian Dior terhadap alam dengan membayangkan kembali rumah masa kecil sang desainer di Granville.

Dengan latar bunga warna warni, langit biru dan laut, para model muncul melalui pondok kuno dan memasuki ruang di mana kreativitas dan imajinasi dapat benar-benar bebas.

Alam yang menawarkan inspirasi universal tiada henti terefleksi melalui koleksi Dior Men Spring Summer 2023. Palet warna dalam koleksi inipun didominasi warna-warna bumi dan pastel seperti abu coklat, beige, krem, abu-abu, hijau sage, hingga biru.

Koleksi Terinspirasi dari Alam

Koleksi ini menampilkan konstruksi bar jacket Christian Dior dari tahun 1947 yang ikonis diterjemahkan menjadi sebuah setelan jas berwarna abu-abu berbahan sutra organza semi transparan.

Ada pula celana pendek dua lapis gabungan antara short chino dengan compression. Kemudian ransel, jaket camo sip, setelan warna pastel, topi berkebun pergola yang dibuat dari cetakan 3D hingga sepatu bot sepanjang mata kaki.

 

Banyak model memakai topi tukang kebun, yang dirancang oleh Stephen Jones Millinery, beberapa di antaranya dibuat menggunakan printer 3D.

Namun, yang ditonjolkan dalam koleksi ini adalah sweater yang terinspirasi dari karya seni ciptaan Duncan Grant, salah satu anggota dari Bloomsburry Group di Sussex dan Charleston.

 

“Granville dan Sussex memiliki iklim yang sama. Cuaca, cahaya, dan taman mengikat satu tempat ke tempat lain. Bagi Christian Dior dan Duncan Grant, rumah, kebun, dan lingkungan pribadi mereka sangat penting bagi kreativitas mereka,”

“Di sini, kami memadukan elemen utilitarian, alami, dan berkebun dengan gaya, tampilan baru yang mewah, dan karya seni Duncan grant dalam koleksi – pribadi dan publik bersama-sama,” ujar sang direktur kreatif koleksi pria, dalam keterangan yang diterima FIMELA.

Sebagai seorang pelukis pasca-impresionis, warna-warna cerah, sapuan kuas tebal yang berbeda dan penekanan pada geometris, bentuk-bentuk yang terdistorsi adalah semua fitur yang dapat ditemukan dalam karyanya.  Terinspirasi oleh ini, Jones menempatkan beberapa elemen karyanya pada sweter bulu dan menyulamnya pada atasan tipis untuk efek yang menyenangkan.

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading