Sukses

Fashion

9 Ide Outfit Hijab Casual ala Cewek Kue, Cewek Mamba, dan Cewe Bumi dari Irish Bella hingga Putri Delina

Fimela.com, Jakarta Istilah cewek kue, cewek bumi, dan cewek mamba belakangan viral di TikTok. Penggunaan istilah tersebut rupanya merujuk pada gaya fashion para perempuan dengan tone warna busana tertentu.

Cewek kue merupakan sebutan untuk perempuan yang gemar mengenakan pakaian colorful. Lalu cewek bumi merupakan sebutan untuk perempuan yang gemar mengenakan busana dengan nuansa warna earth tone. Sementara cewek mamba merupakan istilah untuk perempuan yang kerap mengenakan busana serba hitam.

Nah bagi kamu yang ingin tampil trendy bergaya ala cewek kue, cewek bumi, dan cewek mamba, dengan outfit hijab casual, beberapa gaya selebritis berikut ini mungkin bisa jadi inspirasi. Mulai dari Irish Bella hingga Putri Delina, berikut potret penampilan mereka!

1. Irish Bella

Casual style ala cewek kue dari Irish Bella ini tak boleh kamu lewatkan. Pesinetron ini memadukan turtleneck top warna kuning sebagai inner dengan kemeja warna beige sebagai luaran.

Untuk bawahan, ia memilih celana jeans warna biru. Istri Ammar Zoni ini juga melengkapi penampilannya dengan hijab segi empat warna kuning, dan sandal serta handbag warna hijau.

2. Melody Laksani

Atau bisa juga sontek gaya cewek kue ala Melody Laksani ini. Eks member JKT48 itu memadukan oversized shirt warna fuschia dengan celana jeans putih dan hijab segi empat warna pink muda.

3. Tantri Namirah

Ingin lebih bereksperimen dengan warna? Gaya Tantri Namirah ini mungkin bisa jadi inspirasi. Ia tampil chic memadukan blouse kotak-kotak warna hijau neon, dengan cardigan warna hijau, dan cargo pants warna krem.

Gayanya disempurnakan dengan sepatu sneakers warna merah muda dan kacamata warna kuning. Untuk hijab, istri Haykal Kamil ini memilih hijab segi empat warna hitam.

4. Putri Delina

Gaya Putri Delina saat liburan di Singapura bersama ibu sambungnya, Nathalie Holscher ini bisa kamu jadikan inspirasi. Bergaya ala cewek bumi, penyanyi yang akrab disapa PutDel ini memadukan kaus lengan panjang warna putih sebagai inner dengan vest dan loose pants warna beige yang senada.

Melengkapi penampilannya, ia juga mengenakan hijab pashmina warna nude dan scarf untuk hiasan kepala.

5. Ayana Moon

Outfit casual ala cewek bumi lainnya yang bisa kamu tiru adalah gaya Ayana Moon satu ini. Bintang iklan asal Korea Selatan itu memadukan blouse warna krem dengan cardigan warna beige, serta rok motif floral warna krem. Untuk hijab, ia memilih warna putih.

6. Dinda Hauw

Dinda Hauw bergaya ala cewek bumi memadukan blouse detail ruffle warna coklat muda dengan pleats skirt warna krem. Untuk hijab, ia memilih warna broken white.

7. Sivia Azizah

Dalam akun Instagramnya, Sivia Azizah kerap kali membagikan OOTD mengenakan baju monokrom misalnya menggunakan t-shirt dan celana hitam dipadukan cardigan motif kotak-kotak sebagai luaran. Dengan hijab model turban warna hitam pula.

8. Melody Prima

Gaya cewek mamba berikutnya yang bisa kamu tiru adalah OOTD ala Melody Prima satu ini. ia mengenakan t-shirt warna hitam yang dipadukan dengan outer warna hitam, serta celana jeans dengan detail washed.

9. Tantri Syalindri

Penyanyi Tantri Syalindri memadukan turtleneck top dengan cardigan panjang, dan celana kulot motif dots serba hitam. Bisa jadi inspirasi nih untuk style cewek mamba!

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading