Sukses

Fashion

Cerita di Balik Kebaya yang Buat Sri Mulyani Manglingi Saat Resepsi Pernikahan Putra Bungsunya

Fimela.com, Jakarta Sri Mulyani ikut terlihat manglingi saat memakai kebaya merah maroon di rangkaian pernikahan putra bungsunya Luqman Indra Pambudi Sumartono dengan Windy Chintya Dewi. Padahal, bukan baru pertama Sri Mulyani memakai kebaya warna merah, lalu, apa yang membuatnya tampil berbeda?

Sang desainer yang merancang kebaya Sri Mulyani, Didiet Maulana pun menceritakan proses di balik pengerjaannya. Bisa jadi, selain tentunya aura bahagia yang terpancar di hari H, warna kebayanya sendiri yang membuat look Sri Mulyani ikut manglingi. 

"Ibu sangat menyukai model kebaya klasik Jawa dengan kombinasi angkin dan batik tulis. Ibu juga sudah beberapa kali bikin kebaya model kutu baru, tapi kalau warna maroon model kutu baru, ini baru pertama kali dipakai Ibu," ujar Didiet Maulana pada Fimela.com.

 

 

 

Desain Kolaborasi

Saat ditanya tentang model dan warna kebaya, Didiet Maulana mengatakan jika Sri Mulyani mempercayakan pemilihan padanya. Namun, ia menyebutnya sebagai proyek kolaborasi.

"Setiap bikin baju Ibu, diserahkan pada saya sepenuhnya soal pemilihan warna. Biasanya saya memberikan beberapa pilihan untuk approval, mana yang kira-kira cocok untuk occasion-nya," lanjut Didiet.

 

 

Setia dengan Kebaya Didiet Maulana

Rupanya, Didiet Maulana sendiri sudah membuat kebaya Sri Mulyani sejak delapan tahun lalu. Yaitu saat menikahkan putri pertamanya Dewinta Illinia Sumartono.

"Awalnya buat kebaya untuk Ibu adalah saat menikahkan anaknya Mba Dewinta, sudah delapan tahun lalu. Dasi situ mulai bikin kebaya untuk Ibu dan berlanjut sampai pernikahan Mas Luqman," kenang Didiet.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading