Sukses

Fashion

Viral Citayam Fashion Week, Bukti Kreativitas Anak Muda Hadirkan Gaya Busana Ikonik

Fimela.com, Jakarta Citayam Fashion Week masih terus diramaikan oleh para remaja asal Citayam, Kabupaten Bogor. Fenomena ini berhasil jadi bukti nyata bahwa kreativitas anak muda yang rela datang jauh-jauh ke kawasan Dukuh Atas, Jakarta Pusat.

Kalau mengulik awal lahirnya fenomena tersebut, semuanya berasal dari kegiatan 'nongkrong' yang dilakukan remaja Citayam hingga akhirnya mereka bisa melenggang seperti model dengan gaya fashion yang beragam. Kreativitas yang dimiliki pun disalurkan lewat berbagai konten di media sosial yang membuat mereka viral.

Gaya Fashion dengan Beragam Tema

Hal pertama yang menarik perhatian dari para remaja Citayam ini adalah gaya fashion yang digunakan menjadi bukti kreativitas mereka. Nggak sedikit nih anak-anak dari SCBD (Sudirman, Citayam, Bojong Gede, dan Depok) yang menggunakan gaya cosplay alias costume play atau bermain kostum. Kalau mengintip lebih jauh, ada yang cosplay jadi Satoru Gojo, superhero Marvel, sampai Dora The Explorer! Cosplay ini juga yang menjadi daya tarik buat masyarakat yang datang ke lokasi Citayam.

Nggak hanya cosplay, sebagian remaja lain juga melakukan mix and match gaya yang nggak kalah unik. Misalnya saja Jeje 'Slebew' yang sering memadukan sleeveless top atau tank top dengan bawahan sweatpants yang bikin gayanya mirip model beneran. Berbeda lagi dengan Bonge yang biasanya menggunakan kombinasi t-shirt, jaket bermotif ramai, topi, dan kacamata hitam.

Nggak hanya Jeje 'Slebew' dan Bonge, remaja Citayam lainnya juga melakukan mix and match outfit dengan penuh percaya diri yang akhirnya bikin masyarakat jadi penasaran dengan inspirasi fashion yang dipilih.

“Aku beli baju, celana, sama jaket ini di Racun Shopee Citayam yang ada di aplikasi Shopee. Soalnya model baju-bajunya cocok di aku dan banyak diskonnya. Jadi, aku bisa ganti-ganti baju yang keren terus setiap hari,” jelas Kurma, salah satu ikon Citayam Fashion Week, Minggu (31/7/22).

Nggak cuma Kurma, Bonge juga menjelaskan bahwa inspirasi fashionnya berasal dari Racun Shopee Citayam.

“Waktu itu, aku denger dari Kurma sama temen-temen aku di sini kalau ada Racun Shopee Citayam. Pas aku cek, ternyata bajunya bagus-bagus dan produk lokal. Cocok banget buat dipakai ke Citayam Fashion Week, apalagi jadi bisa ganti-ganti karena pilihannya banyak. Misalnya hari ini aku pakai kaus sama celana ini, kan, kapan-kapan aku bisa pakai ini lagi tapi ditambah jaket gitu,” tambah Bonge.

Apa Sih Racun Shopee Citayam?

Penasaran dengan keterangan dari Kurma dan Bonge, redaksi pun mengecek aplikasi Shopee. Ternyata memang beneran ada kampanye Racun Shopee Citayam yang menawarkan berbagai kurasi outfit brand lokal dengan berbagai promo menarik!

Ikon Citayam Fashion Week lainnya yang nggak kalah populer yaitu Roy juga menjelaskan bahwa ia dan teman-temannya sangat menyukai Racun Shopee Citayam. Bahkan, ia sering mendapatkan inspirasi mix and match dari sana.

“Iya sama, aku juga sering buka Racun Shopee Citayam soalnya lengkap. Makasih, Shopee, udah dukung anak-anak Citayam kayak aku dan temen-temen buat jadi lebih kreatif,” kata Roy.

Patut Diapresiasi

Bukan hanya aksi remaja Citayam saja yang menghibur sehingga membuat Citayam Fashion Week begitu menarik di kalangan masyarakat. Outfit nyentrik yang digunakan oleh para ikonnya juga nggak kalah mencuri perhatian.

Kehadiran Citayam Fashion Week berhasil menunjukkan keberanian para remaja Citayam dalam membuat padu padan fashion. Hal ini sekaligus bukti bahwa Citayam Fashion Week ikut mendorong kreativitas anak muda dalam mengekspresikan diri sambil terus menunjukkan sisi kreatif lainnya. Salut banget kan!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading