Sukses

Fashion

Sederet Busana Pernikahan Mutiara Anak Anies Baswedan yang Digelar Tiga Hari Berturut-Turut

Fimela.com, Jakarta Pada Jumat (29/7),  Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan resmi menikahkan putrinya, Mutiara Annisa Baswedan dengan Ali Saleh Alhuraeb yang digelar di Putri Duyung Resort, Ancol, Jakarta Utara.  

Resepsi pernikahan putri Anies Baswedan pun dilakukan selama tiga hari berturut-turut dari Jumat setelah akad hingga hingga Minggu (31/7). Alasan digelar berhari-hari, Anies mengatakan agar tidak menimbulkan penumpukkan tamu.

Selama resepsi Tia sapaan akrab Mutiara pun tampil dengan busana yang berbeda-beda, dari adat hingga modern bahkan mencampurkan kedua unsur tersebut yang dirancang oleh desainer lokal.

Seperti apa penampilannya? Mari kita simak

Henna Night

Sebelum melangsungkan akad nikah, Mutiara pun menjalankan henna night. Ia tampil dengan dress hijau sage berpayet lengkap dengan veil untuk menutupi rambutnya. Semakin cantik dengan anting model airdrop keemasan.

Akad Nikah

Saat akad nikah, Mutiara tampil elegan dengan kebaya putih dari desainer kenamaan Didiet Maulana.

Kebaya yang dipadukan dengan kain batik tulis sido mukti tersebut memiliki detail bordiran yang terinspirasi dari bunga Lily.

Dari Instagram storynya, Didiet mengatakan lily salah satu bunga favorit Tia dan kebaya Lily memiliki konsep menghadirkan semua eleman yang Tia sukai.

Untuk riasan wajah ia memercayakan MUA Archangela Chelsea dengan ciri khas makeup glazeskinnya.

Resepsi hari pertama

Resepsi hari pertama setelah akad, Mutiara tampil mengenakan adat Jawa dengan kebaya kutu baru panjang warna pink dari desainer Didit Hediprasetyo x House of Dhita.

Kebaya yang dipadukan obi merah dan kain batik ini memiliki detail mutiara sesuai dengan nama sang pengantin.

Untuk riasan wajah ia kembali memercayakan MUA Archangela Chelsea dengan ciri khas makeup glazeskinnya.

Resepsi hari ke dua

Sedangkan pada hari kedua resepsi pernikahan di sesi pagi hari, Mutiara menggunakan dress pink bersiluet modern dengan aksen drapery di bagian leher. Meski model gaun internasional namun dress ini memiliki motif parang.

Untuk riasan kepala, mengenakan kombinasi hiasan kepala yang juga mengombinasikan tradisional dengan sentuhan modern. Seperti hiasan kepala pengantin Betawi dengan tusuk konde pengantin Tiongkok.

Lalu di malam hari, Mutiara tampil elegan mengenakan gaun putih dengan material lace rancangan Didit Hediprasetyo, semakin anggun dengan veil yang Mutiara kenakan di malam itu.

Resepsi Hari ke tiga

Untuk resepsi hari ke tiga, Mutiara kembali mengenakan dua gaun pernikahan dengan nuansa warna earthtone.

Dihadiri Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, Mutiara tampil mengenakan ball gown berbahan organza warna earthtone dari desainer Khanaan Shamlan. Semakin memesona dengan veil panjang berbordir.

Lalu untuk gaun berikutnya, Mutiara kembali tampil mengenakan gaun berpayet warna earthtone dengan detail organza di bagian belakang membuat seperti putri, lengkap dengan mahkota silvernya. 

Lalu mana favorit gaun pernikahan Mutiara menurut sahabat Fimela?

#womenforwomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading