Sukses

Fashion

Detail Baju Pernikahan Anak Anies Baswedan, Kenakan Kebaya Lily Penuh Makna

Fimela.com, Jakarta Anak dari Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Fery Hartati, Mutiara Annisa Baswedan resmi menikah dengan Ali Saleh Alhuraiby pada Jumat (29/7/2022) di Putri Duyung Resort, Ancol, Jakarta Utara. Pada gelaran pernikahan tersebut, Anies Baswedan bertindak langsung sebagai wali nikah. 

Pada pernikahan putri sulung Anies Baswedan, tokoh penting negara terlihat menghadiri momentum penting ini, hadiri resepsi pernikahan sang putri sulung Mutiara Annisa Baswedan. Tampilan Mutiara yang begitu anggun tak luput dari keindahan kebaya bernuansa putih yang dikenakannya. 

Pada momentum akad nikah Mutiara Annisa Baswedan, kebaya bernuansa putih yang mengusung adat Jawa terlihat begitu memesona. Dilengkapi dengan kain batik, tentunya tampilan cantin dan anggun, berhasil mengindahkan hari bahagia anak Gurbernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

 

 

Terinspirasi dari Bunga Lily

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Didiet Maulana (@didietmaulana)

Rupanya, kebaya akad nikah yang dikenakan oleh Mutiara Annisa Baswedan rancangan dari desainer ternama Didiet Maulana. Didiet menceritakan dengan detail makna di balik pembuatan kebaya tersebut yang bertajuk Kebaya Lily. Kebaya Lily terinspirasi dari Bunga Lily yang jadi favorit dari Tia. 

Bunga Lily dengan ciri khas keindahan warna putih tersebut dituangkan ke dalam balutan kebaya indah. Bahkan Didiet juga menyebutkan jika setiap elemen yang digunakan pada busana berdasarkan hal-hal yang jadi favorit Tia. Kebaya ini menggunakan kain brokat dengan aplikasi bordir halus.  

 

Nuansa jawa dengan batik Sido Mukti

Pada sejumlah sisi kebaya juga diberi sentuhan detail bunga Lily yang membuat tampilan kebaya semakin terkesan ‘hidup’. Adapun kain yang dipakai sebagai pasangan untuk kebaya tersebut adalah kain dengan motif Sido Mukti dibuat oleh para pembatik yang semakin menampilkan keindahan tersendiri. 

Mengimbangi kebaya yang dikenakannya, tatanan rambut sanggul modern dengan menampilkan keindahan rambut curly milik Tia semakin menambah pesona yang menjanjikan. Sisipan bunga melati dan tusuk konde bernuansa silver menambah elegansi yang dihadirkan di hari tersebut.

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading