Lenzing Group Hadirkan Serat Ramah Lingkungan yang Jadi Andalan Fashion Brand Lokal

angela marici11 Agu 2022, 21:00 WIB
Diperbarui 11 Agu 2022, 21:00 WIB
loungewear

Fimela.com, Jakarta Tren sustainable fashiodi Indonesia semakin mendapat perhatian masyarakat baik dari desainer, pelaku industri, hingga konsumen tak luput dari perhatian tersebut. Melihat hal itu, Lenzing Group kembali memperkenalkan serat kain ramah lingkungan, LENZING™ ECOVERO™ pada awal Agustus ini. 

Beberapa brand fashion lokal Indonesia, seperti SARE Studio, CJL Loungewear, dan Belimuka turut menggunakan serat ini dalam pembuatan koleksi busana.

Menurut Margret Marito selaku Marketing dan Branding Manager Lenzing Group SEA and Oceania mengungkapkan bahwa koleksi dari SARE studio, CJL Loungewear dan Belimukena yang diusung oleh Lenzing merupakan wujud dukungan bagi kemajuan brands lokal di awal bulan HUT ke-77 Kemerdekaan Indonesia. 

Dengan kreatif dan inovatifnya para pelaku fashion di Indonesia dalam memajukan industri fashion membuat Lenzing ingin terus mendukung melalui inovasi material yang ramah lingkungan untuk keberlanjutan alam Indonesia.

Digunakan oleh Brand Lokal Indonesia

piyama
Piama SARE Studio dengan serat kain LENZING™ ECOVERO™. (sumber: sarestudio.com)

Lenzing Group merupakan salah satu Serat kain LENZING™ ECOVERO™ digunakan oleh beberapa brand lokal Indonesia seperti SARE Studio yang menggunakan serat kain ini dalam koleksi piamanya. Dengan nuansa kalem serta motif yang dinamis dan tegas sangat cocok digunakan sebagai outfit work from home

Adapun, brand lokal CJL Loungewear yang menghadirkan koleksi berkelanjutan (sustainable collection) dengan memainkan perpaduan warna dalam koleksinya. Warna-warna yang digunakan oleh CJL Loungewear memiliki palet yang netral sehingga memberikan aksentuasi pada kerah dan celana bawahan. 

Selain itu, salah satu brand yang menjual koleksi muslim, Belimukena pun turut hadir dengan sajadah setnya Premium Gracia dan Angeline dengan menggunakan kain Lenzing yang lembut dan nyaman, sehingga sangat cocok untuk dipakai beribadah. 

 

Bentuk Dukungan Pada Industri Fashion

Belimukena
Salah satu koleksi Belimukena Angeline Set dengan serat kain LENZING™ ECOVERO™. (sumber: Belimukena)

Hadirnya LENZING™ ECOVERO™ menjadi tanda bukti dari komitmen Lenzing untuk terus mendukung permintaan industri fashion di Indonesia. Melalui inovasi serat viscose yang digunakan dapat lebih ramah lingkungan dan terjangkau untuk seluruh kalangan.

“Berasal dari sumber yang dapat terbarukan dan melalui proses produksi yang sirkular serta ramah lingkungan, serat LENZING™ ECOVERO™ hadir untuk menjawab kebutuhan industri dan juga keinginan konsumen terhadap produk fashion yang tidak hanya nyaman atau trendi, tetapi juga didesain berdasarkan prinsip-prinsip keberlanjutan. Bersama dengan SARE Studio, CJL Loungewear, Belimukena, dan brands lokal rekanan kami lainnya, kami mengajak publik untuk turut berpartisipasi mendukung masa depan industri fashion yang lebih hijau dan berkelanjutan di Indonesia,” tutup Margret Marito.

Dengan memilih pakaian dari brand yang memerhatikan jenis kain hingga aspek berkelanjutan konsumen para fashionista, turut memberikan dampak dan kontribusi terhadap kerusakan lingkungan sehingga menciptakan masa depan yang lebih baik bagi generasi mendatang.

 

Penulis: Angela Marici

#Women for Women

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela