Sukses

Fashion

How to: 5 Cara Styling Kemeja Putih Anti Membosankan dari Meghan Markle

Fimela.com, Jakarta Kemeja putih menjadi item fashion yang tidak pernah salah tempat. Bisa dibilang kemeja putih merupakan item fashion serba guna yang bisa digunakan di segala situasi.

Kemeja putih yang menjadi item basic kerap dianggap sebagai pakaian kerja. Padahal, kemeja putih juga bisa digunakan sebagai outfit sehari-hari, seperti Meghan Markle.

Selama bertahun-tahun Meghan Markle telah menggunakan kemeja putih berulang kali di beberapa penampilannya. Meski sering digunakan, penampilan Meghan Markle dengan kemeja putih tidak pernah membosankan.

Ini membuktikan bahwa kemja putih memang menjadi item yang harus dimiliki dan bisa distyling dengan berbagai macam cara. Bagaimana caranya?

 

1. French Tuck

Buat kamu yang belum tahu, French Tuck adalah seni menyelipkan bagian depan kemeja ke dalam celana dengan gaya sambil membiarkan bagian belakang tidak diselipkan dan loggar. Ini akan memberikan siluet pinggang yang natural. Di saat yang sama, cara ini akan membuat penampilanmu terlihat lebih santai. Kamu bisa memadukannya dengan denim dan aksesori apapun.

 

2. Untucked button down

Teknik untucked button down adalah teknik yang membiarkan kemeja tergantung di balik blazer atau jaket. Memberikan kesan yang kasual namun halus. Pastikan jaket apapun melewati bagian bawah kemeja namun jangan sampai terlihat terlalu besar.

 

3. Oversized

Pakaian yang lebih longgar seringkali terlihat lebih bagus. Namun perlu teknik tertentu untuk mengenakan kemeja oversized agar kamu tidak terlihat tenggelam. Kamu bisa menyelipkan di balik celana atau rok, kemudian lipat bagian lengan.

 

4. Tambahkan belt

Memasukkan kemeja putih secara keseluruhan tidak salah. Namun tambahkan belt atau pita kontras di sekitar pinggang. Meghan Markle sendiri kerap mengaplikasikan aksen pinggang ini dengan mengenakan rok midi. Namun juga menunjukkan keserbagunaannya kancing bagian bawah.

 

5. Menggulung lengan baju

Teknik ini terbilang paling basic namun juga tricky. Karena tidak semua orang bisa menggulung lengan baju dengan benar. Kamu harus memastikan gulungan lengan dengan rapi mulai dari kancing lengan mmembentuk gulungan yang presisi.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading