Sukses

Fashion

7 Kritik dan Kontroversi Jennie Blackpink dari Gaya Fashion Hingga Riasan, Apa Saja?

Fimela.com, Jakarta Blackpink telah sukses dengan single terbarunya Pink Venom. Hal tersebut terbukti dalam waktu 24 jam musik video lagu tersebut telah ditonton sebanyak 86.228.516 di YouTube.

Angka itu menjadi yang tertinggi dalam penayangan musik video dalam 24 jam pertama pada tahun 2022. Namun sebelum video klip resmi ditayangkan, Jennie Blackpink pun menuai kritikan karena salah satu foto konsep pink Venom yang dinilai terlalu seksi.

Tidak sekali saja, Jennie pun menjadi member Blackpink yang kerap mendapat kritikan atau kontroversi ntah dari pakaian yang ia kenakan hingga gaya makeup dan rambutnya. Berikut ulasanya, merangkum berbagai sumber

Busana pink Pink Venom

Para personel BLACKPINK kompak memakai kostum serba pink. Sayangnya, penampilan Jennie jadi kontrovesi karena ia dianggap memakai atasan yang begitu minin dengan gaya underboob.

Penampilannya tersebut langsung mendapat kritikan pedas dari netizen.  Sejumlah warganet mengkhawatirkan outfit Jennie yang dianggap terlalu terbuka. Idol kelahiran tahun 1996 itu tampak memakai Illusion Bodysuit karya Mugler dengan model underboob.Kostum suster

Kostum suster

Dalam lagu Lovesick sebelumnya Jennie BLACKPINK mengenakan pakaian perawat dengan gaya yang berbeda. Namun, banyak kontroversi karena pakaian tersebut.

Netizen berpendapat bahwa, pakaian yang dikenakan oleh Jennie BLACKPINK bisa menyebabkan stereotip menyimpang. Namun, klip tersebut pun sudah dihapus oleh agensi Blackpink.

Pakaian terlalu mahal

Saat mengeluarkan single Solo, Jennie BLACKPINK mengenakan pakaian yang dianggap cukup mahal dalam Video Klip lagu tersebut. Diketahui bahwa Jennie saat itu mengenakan 22 jenis pakaian yang semuanya memiliki harga fantastis.

Salah satunya yaitu pakaian dengan motif bunga transparan Ruffled Mesh Gowntersebut dari koleksi brand Off-White, seharga 11.595 dollar atau 171 juta rupiah.

Pakaian terlalu seksi

Di MV “Ice Cream,” Jennie muncul mengenakan crop top tshirt warna putih, dan memerlihat inner bralette kotak-kotaknya, dipadikan rok biru muda.  Menurut netizen, pakaian BLACKPINK semakin lama semakin aneh. Jennie tampil terlalu seksi.

Namun, seluruh fandom dan pendukung grup membela para anggota dan kordi mereka.

"Ini adalah konsep musim panas, apakah Anda mengharapkan mereka memakai jaket?"  kata seorang penggemar.

Gaya Conrow

Jennie didapuk sebagai salah satu pemeran pendukung di serial produksi HBO, The Idol. Namun teaser awal dari The Idol yang resmi dibagikan ke publik mendapatkan respons kurang baik.

Dalam teaser tersebut, Jennie mengenakan celana pendek dengan atasan yang memperlihatkan perut datarnya. Sembari menunjukkan gerakan tari, rambut wanita berusia 26 tahun itu terlihat memiliki gaya rambut kepang cornrow.

Kepang cornrow sendiri merupakan salah satu model rambut khas budaya Afrika dan identik dengan orang Afro-Amerika atau mereka yang berkulit hitam. Hal inilah yang membuat penggemar menghubungi stylist rambut Jennie, Chris, melalui Instagram. 

Isi pesan tersebut kemudian dibagikan ke Twitter dan mengundang lebih banyak orang untuk berkomentar dan menimbullkan pro dan kontra.

Warna Rambut Oranye

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by J (@jennierubyjane)

Jennie BLACKPINK menampilkan rambut terbarunya yang berwarna oranye pasa akun Instagramnya. Beberapa dari mereka mengatakan bahwa Jennie terlihat semakin cerah dan berseri dengan gaya rambut tersebut. Namun,tak sedikit juga yang menyebut warna tersebut tak cocok dengan kulit Jennie.

Meniru gaya makeup

Seorang makeup artist menyebut riasan tersebut plagiat dari karyanya. Wanita asal Birmingham bernama Nushafarin mengunggah bukti kemiripan foto dirinya dan makeup Jennie di teaser baru BLACKPINK, How You Like That.

Dalam postingan, Nushafarin menyertakan foto riasan wajahnya dengan highlight di bagian mata. Ia memoles area mata bagian kiri dengan api berwarna pink, yang terlihat sangat mirip dengan foto Jennie.

Ia menyandingkan foto tersebut sehingga menguatkan dugaan ada penjiplakan, karena tak ada izin yang sampai padanya. Ia pun menyampaikan keberatan kepada YG Entertainment dan Maeng yang menjadi MUA Jennie di foto yang dimaksud. 

#women for women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading