Sukses

Fashion

Selain Tampilan Catherine-Meghan, Pakaian Pangeran William dan Pangeran Harry Saat Reuni Dipertanyakan

Fimela.com, Jakarta Tak hanya pakaian para perempuan yang diawasi mata dunia, penampilan Pangeran William dan Pangeran Harry pun tak lepas dari pantauan. Ya, setelah melihat the Fab Four bersatu, Prince Harry Duke of Sussex, Prince of Wales William, dan Catherine Middleton-Meghan Markle, outfit dua pangeran membuat penggemar bertanya-tanya.

Mengapa para bangsawan tidak mengenakan pakaian hitam seperti istri-istrinya? Sebab, setelah mangkatnya 'darling mama' Ratu Elizabeth II, Raja Charles III mengumumkan bahwa masa berkabung kerajaan akan berlangsung hingga 26 September 2022.

Hal ini membuat para penggemar mengharapkan para royal family mengenakan pakaian hitam. Namun, Prince of Wales dan Duke of Sussex melangkah keluar dengan warna navy pada akhir pekan lalu, saat melihat tribute bunga untuk Ratu di Kastil Windsor. 

Padahal, istri-istri mereka, Princess of Wales dan Duchess of Sussex, sama-sama mengenakan gaun berwarna hitam dengan sepatu hak yang serasi. Namun, William dan Harru mengejutkan penggemar dengan setelan biru tua.

Penggemar Bertanya-Tanya

Lantas penggemar di media sosial pun mengutarakan pendapat dan rasa keingintahuan mereka setelah melihat para bangsawang bersatu untuk acara tersebut. Untuk pertama kalinya berfoto bersama setelah terakhir pada kebaktian Commonwealth Day, Maret 2022. 

Ada juga yang bertanya, apakah William berganti pakaian setelah proklamasi Raja Charles III? Karena saat itu, William memakai tuksedo klasik warna hitam dengan vest hitam dan kemeja putih.

Melansir dari Hello, hitam biasanya dikaitkan dengan kesedihan. Ratu Victoria bahkwan terkenal berkabung atas kematian suaminya, Pangeran Albert selama 40 tahun.

 

 

Makna Navy

Namun, warna navy juga dapat dianggap sebagai pakaian berkabung yang sesuai. David Cameron juga memakai warna biru pada upacara proklamasi King Charles III. Begitu juga Pangeran Charles yang mengenakan warna tersebut di pemakaman Putri Diana tahun 1997.

Lalu, empat hari setelah kematian Pangeran Philip pada April 2021, Ratu juga terlihat mengenakan gaun bunga biru. Jadi, itu bukan pilihan yang tidak biasa bagi para bangsawan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading