Seragam Militer Jadi Dresscode Pemakaman Ratu Elizabeth II, Pangeran Harry Dilarang Menggunakannya

Vinsensia Dianawanti13 Sep 2022, 09:30 WIB
Diperbarui 13 Sep 2022, 09:30 WIB
Seragam Militer Jadi Dresscode Pemakaman Ratu Elizabeth II, Pangeran Harry Dilarang Menggunakannya

Fimela.com, Jakarta Raja Charles III mendeklarasikan pada selama masa berkabung atas meninggalnya sang ibu, Ratu Elizabeth II, seluruh keluarga Kerajaan Inggris wajib mengikuti aturan berpakaian yang telah ditentukan. Ini dilakukan sebagai salah satu penghormatan Ratu Elizabeth II yang telah meninggal dunia.

Masa berkabung sendiri akan berlangsung hingga satu minggu setelah pemakaman Ratu Elizabeth II. Pemakamannya sendiri telah dijadwalkan berlangsung pada Senin, 19 September 2022 pukul 11 Pagi waktu Inggris di Westminster Abbey.

Selama beberapa minggu masa berkabung, berbagai kegiatan telah disusun untuk menghormati Ratu Elizabeth II. Seperti layanan Thanksgiving di Katedral St. Giles di Edinburgh, prosesi ke Westminster Hall dan layanan doa serta refleksi, vigil di Westminster Hall, layanan pemakaman kenegaraan di Westminster Abbey, dan kebaktian di St. George di Windsor.

 

Pangeran Harry dilarang kenakan seragam militer

Pasangan Kate Middleton-William dan Meghan Markle-Harry Berjalan Bersama Menyapa Warga di Kastil Windsor
Pasangan Kate Middleton-William dan Meghan Markle-Harry Berjalan Bersama Menyapa Warga di Kastil Windsor.  foto: Youtube 'The Royal Family Channel'

Pada upacara tersebut, semua anggota keluarga kerajaan yang bekerja harus mengenakan seragam militer. Pangeran Andrew yang menjadi anggota kerajaan yang tidak bekerja tidak akan mengenakan seragam kecuali sebagai tanda penghormatan khusus pada ratu di acara terakhir.

Sementara itu, Pangeran Harry dilaporkan tidak diizinkan untuk menggunakan seragam militer saat penghormatan Ratu Elizabeth. Pangeran Harry belum mendapatkan izin untuk mengenakan seragam untuk acara seremonial apapun.

Ini merupakan pukulan besar bagi Duke of Sussex, mengingat ia bertugas selama 10 tahun di Angkatan Darat Inggris.

 

Menyapa para pelayat

Sebagai adat untuk pemakaman dan upacara berkabung, pelayat lain kemungkinan akan mengenakan pakaian hitam,

Akhir pekan ini, Pangeran Harry-Meghan Markle dan Pangeran-Putri Wales menyapa para pelayat di luar Kastil Windsor dan memuji rangkaian bunga yang diberikan pada pelayat. Untuk penampilan bersama yang mengejutkan Pangeran William dan Harry kompak mengenakan setelan jas biru tau dengan dasi yang serasi dan kemeja putih.

Sementara, Kate Middleton dan Meghan Markle mengenakan gaun midi, sepatu hak tinggi, dan stoking hitam yang elegan.

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela