Sukses

Fashion

Baju Muslim dan Denim dari Katun Lebih Nyaman Digunakan untuk Negara Tropis

Fimela.com, Jakarta Dalam memilih pakaian tentu banyak hal yang harus dipikirkan agar saat dikenakan lebih nyaman menemani aktivitas sehari-hari. Maka bukan hanya desain, melainkan bahan yang digunakan sebisa mungkin dengan kualitas yang baik agar bisa menyerap keringat.

Apalagi bagi busana muslim dan denim yang identik dengan bahan yang cukup tebal dan mudah panas. Namun, menurut Nirzal Marius, CEO, Samase, bahan baju muslim dari katun akan lebih nyaman dikenakan untuk negara tropis seperti Indonesia apalagi saat umrah.

“Busana muslim terbuat dari katun dapat membantu konsumen di negara tropis. Bahkan menjalani rangkaian ibadan umrah lebih nyaman dengan busana muslim berbahan katun,” ujar Nizar dalam acara COTTON USA™ IN THE DENIM AND MUSLIM WEAR INDUSTRIES, Rabu (14/9) secara virtual. 

Sedangkan untuk denim, Uni Kusyanti, Senior Fabric Executive, PT Apac Inti Corpora, mengatakan denim dari bahan katun akan lebih nyaman digunakan dan tahan lama. 

“Saat membuat denim bahan yang berkualitas sangat penting salah satunya menggunakan katun. Meski tebal namun tetap nyaman dan adem dikenakan, bahkan lebih awet,” ujarnya.

Serat kapas Amerika Serikat

Cotton Council International (CCI), asosiasi perdagangan nirlaba pun mempromosikan serat kapas Amerika Serikat (AS) sebagai bahan dasar terbaik dalam menghadirkan produk yang berkualitas terutama untuk industri fashion denim maupun muslim.

Kapas A.S. saat ini semakin banyak diminati oleh kedua industri ini karena merupakan serat alami berkualitas tinggi. “Kami telah mempromosikan penggunaan kapas A.S. dalam industri denim dan busana muslim di Indonesia dan hasilnya sangat baik. Kami terus mendorong produsen tekstil di Indonesia untuk memproduksi lebih banyak benang, kain dan garmen yang terbuat dari kapas A.S. khususnya di industri denim dan busana muslim,” ujar Dr. Andy Do, perwakilan CCI untuk Indonesia. 

Dr. Andy juga menyampaiakan program lisensi COTTON USA™, program U.S. Cotton Trust Protocol®️ dan program COTTON USA SOLUTIONS™ adalah tiga program yang ditawarkan Cotton Council International (atau CCI) kepada produsen tekstil di Indonesia untuk membantu industri tekstil di Indonesia tumbuh, untuk meningkatkan penjualan dan keuntungan yang lebih maksimal serta bertumbuh baik di pasar lokal Indonesia dan pasar ekspor ke dunia. 

“Kami sangat bangga dan sangat bersemangat untuk menjadi bagian dari kesuksesan baik yang dibuat oleh produsen benang, kain dan garmen Indonesia (semuanya terbuat dari kapas A.S.), meningkatkan penjualan mereka secara terus menerus dan konsisten setiap tahun selama 20 tahun terakhir!” katanya. 

Tak hanya nyaman digunakan, kapas A.S. tersebut juga disebut “U.S. Protocol Cotton”, yang telah diproduksi oleh petani Amerika di A.S., di bawah program yang disebut U.S. Cotton Trust Protocol®️”, yang mendukung Keberlanjutan, Transparansi, dan Kelancaran dalam proses produksi kapas A.S, maka kapas ini ramah lingkungan dan keberlanjutan.

#women for women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading