Fimela Awards Fashion Brand of The Year: Jalan Panjang Sean Sheila, Brand Lokal yang Berhasil Tembus Pasar Paris Fashion Week sejak 2017

Annissa Wulan03 Okt 2022, 07:30 WIB
Diperbarui 03 Okt 2022, 17:24 WIB
Sean Sheila SS23

Fimela.com, Jakarta Sean Sheila didirikan oleh sepasang suami-istri, Sheila Agatha dan Sean Loh pada tahun 2014. Keduanya memutuskan mendirikan Sean Sheila setelah lulus dari Raffles Design Institute, Singapura.

Bahkan di tahun 2013, Sean Sheila berhasil memenangkan kompetisi Harpers Bazaar Asia New Generation Award untuk Malaysia dan Indonesia. Lalu, bertepatan dengan keikutsertaan mereka di Mercedez Benz Sydney Fashion Week tahun 2014, brand Sean Sheila secara resmi diperkenalkan kepada publik.

Tak tanggung-tanggung, Sean Sheila berhasil menarik perhatian pasar internasional hanya dalam rentang waktu beberapa tahun saja. Tepatnya di tahun 2017, Sean Sheila mulai berpartisipasi di berbagai Showroom selama pagelaran salah satu pekan mode terbesar dunia, Paris Fashion Week.

 

Sean Sheila hadir kembali di Showroom Paris Fashion Week 2023

Sean Sheila SS23
Sean Sheila SS23. Foto: Instagram.

Dua kali dalam setahun, Sean Sheila hadir di Paris untuk berpartisipasi memamerkan dan menjual koleksi mereka di Showroom Paris Fashion Week. Tahun ini, Sean Sheila bersama empat brand lokal lainnya juga berangkat ke Paris, terpilih dalam program buatan L'Adresse Paris Agency, yaitu "Creative talents from Southeast Asia."

Program ini bertujuan memberdayakan desainer muda agar menjadi merek masa depan yang bertanggung jawab. Untuk Sean Sheila sendiri, fokus utama kehadiran brand lokal di Showroom Paris Fashion Week adalah untuk membuat brand atau desainer bertemu dengan para pembeli yang potensial.

Yuk, dukung Sean Sheila sebagai Fashion Brand of The Year pilihan Sahabat FIMELA. Klik di sini, untuk berikan suara dan dukunganmu.

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela