Pakaian Anti Mosquito Jadi Cara Ampuh Cegah Gigitan Nyamuk Penyebab DBD

Vinsensia Dianawanti03 Okt 2022, 19:30 WIB
Diperbarui 03 Okt 2022, 19:30 WIB
Pakaian Anti Mosquito Jadi Cara Ampuh Cegah Gigitan Nyamuk Penyebab DBD

Fimela.com, Jakarta Bahaya dari gigitan nyamuk mengincar kesehatan anak-anak. Penyakit yang disebabkan oleh gigitan nyamuk ini menjadi yang cukup banyak ditemukan di daerah beriklim tropis, salah satunya DBD atau demam berdarah dengue.

Demam berdarah dengue atau DBD ini menjadi penyakit infeksi virus yang dibawa melalui gigitan nyamuk. Meski demikian, setiap gigitan nyamuk belum tentu memiliki poteni terhadap DBD.

“Belum tentu, tetapi kalau di keluarga ada yang sakit DBD nyamuk itu bisa memindahkan virus tersebut dari yang sakit ke yang lain yang lain,” ungkap Dr.I.G. Ayu Pratiwi, Spa MARS, Dokter sepesialis Anak RSIA Bunda Jakarta, dalam peluncuran produk baru dari velvet junior yang menggunakan teknologi Anti-Mosquito (anti nyamuk), di Jakarta pada Jumat (30/9) lalu

 

Cara kerja pakaian

Pakaian Anti Mosquito Jadi Cara Ampuh Cegah Gigitan Nyamuk Penyebab DBD
Cegah gigitan nyamuk dengan pakaian anti mosquito (Velvet Junior)

Untuk menghindari gigitan nyamuk pada anak disarankan untuk berhati-hati dengan sering menyemprot lingkungan dengan semprotan nyamuk atau fogging.

“Nyamuk yang memaparkan virus DBD ini biasannya aktif mengigit di tubuh manuasia itu di jam-jam main anak sekitar sore jam 09.00 - 17.00,” kata Dr. Ayu.

Melihat peluang tersebut Velvet Junior sebagai produk pakalan bayi dan anak ciptakan produk terbaru Anti Mosquito Baby Clothing. Pakaian anak ini dilengkapi dengan teknologi mikroenkapsulasi Celessence™ Repel.

Teknologi bekerja dengan cara melepaskan kandungan aktif Saltidin ke serat kain secara bertahap hingga mampu memberikan perlindungan dari hadirnya berbagai jenis nyamuk dan serangga lain seperti kutu dan lalat. Durasi perlindungan yang diberikan pakaian anti nyamuk ini terbilang lama.

 

Lolos sertifikat keamanan produk

Pakaian ini juga dapat tetap bekerja efektif pada pakaian bayi hingga 35X cued. Hal itu di ungkapkan oleh Danny Widodo Direktur utama Velvet junior. Deny juga mengungkapkan saat ini produk Velvet junior memilik sertifikasi keamanan produk tekstil internasional Standard 100 Class 1 by Oeko-Tex.

Sehingga dapat dinyatakan benar-benar bebas kandungan zat berbahaya seperti formalin, logam berat, AZO, pestisida dan lain-lain, kini semakin meneguhkan posisi sebagai brand yang menghadirkan produk-produk yang semakin aman, berkualitas, nyaman dan melindungi si buah hati.

“Saltidin (yang juga dikenal dengan Icaridin atau Picaridin) adalah bahan aktif anti serangga yang sudah mendapatkan pengakuan dari WHO, sebagai bahan aktif yang efektif melindungi dari berbagai jenis nyamuk seperti nyamuk DBD hingga malaria,” kata Dony.

Anti Mosquito Baby Clothing hadir dalam desain yang menggemaskan dan cocok digunakan anak-anak. Pemilihan warna yang colorful membuat anak-anak tertarik untuk mengenakannya.

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela