Sukses

Fashion

Fimela Awards Fashion Designer of The Year: Asky Febrianti, Desainer Busana Pengantin yang Jadi Langganan Para Artis

Fimela.com, Jakarta Indonesia memiliki banyak nama desainer yang karyanya selalu masuk dalam rekomendasi di kalangan calon pengantin yang sedang mempersiapkan baju pernikahannya. Seperti salah satunya Asky Febrianti.

Sosok Asky Febrianti cukup diperhitungkan dalam dunia fashion. Ia dikenal sebagai desainer kebaya dan gaun pengantin yang mengusung konsep ‘effortless beauty’. 

Asky Febrianti memang memiliki ciri khas tersendiri untuk setiap.kebaya dan gaun yang ia kerjakan. Rancangannya lebih mengedepankan kesan yang elegan namun mewah dengan taburan payet nan menawan. 

Tak heran, setiap koleksinya kerap diminati oleh banyak orang tak terkecuali artis Tanah Air. Sejumlah artis yang pernah menggunakan jasanya untuk dibuatkan kebaya maupun gaun pengantin di antaranya Nikita Willy, Via Vallen, Aurel Hermansyah, Ayu Ting Ting, dan masih banyak lagi.

 

Berawal dari Hobi

Sejak kecil, Asky sudah menaruh kegemaran dan minat terhadap menggambar dan desain serta busana. Oleh sebab itu, ia memutuskan untuk melanjutkan pendidikannya di Raffles Design Institute Singapore. Ia juga sempat mengikuti program kursus di sekolah mode ESMOD saat ia cuti dari perkuliahannya.

Setelah lulus kuliah di tahun 2011, Asky akhirnya mendirikan merek busananya sendiri yang diberi nama Ask. Busana rancangannya ini mencakup koleksi busana formal.

Ask diterima pasar, setelah itu banyak pelanggannya yang minta dibuatkan busana custom. Di tahun 2013,  Asky akhirnya memfokuskan merek busana Asky Febrianti yang menangani busana pengantin. 

Di tahun 2015, merek Ask sempat berhenti beroperasi karena kesulitan menemukan sumber daya manusia yang sevisi dengan isi kepalanya. Saat itu, Asky juga masih awam tentang  pemasaran merek dan baju rancangannya. 

Namun kini permasalahan itu bisa diatasi. Ask kembali bangkit dengan mengeluarkan koleksi ready-to-wear yang trendi.

Bakal Berpartisipasi di International Modest Fashion Festival 2022

Di tahun 2019,  Asky Febrianti berhasil menjadi salah satu desainer Indonesia berpartisipasi untuk menampilkan koleksi Aurora SS20 di Paris. Fashion show ini merupakan kolaborasi Fashion Division dan KBRI Paris.

Di tahun yang sama, Asky Febrianti juga menampilkan koleksi busana pengantin Nusantara dalam perhelatan Indonesian Beauty 2019.

Kabar gembiranya di tahun ini, ASK by Asky Febrianti akan berpartisipasi dalam gelaran International Modest Fashion Festival (IN2MOTIONFEST) 2022 yang digelar pada 5-9 Oktober. Klik tautan berikut untuk memilih Asky Febrianti sebagai nominasi Fimela Awards Fashion Designer of The Year.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading