Sukses

Fashion

Tips Memilih Outfit Olahraga Stylish, Dijamin Workout Jadi Makin Semangat dan Nyaman

Fimela.com, Jakarta Olahraga merupakan aktivitas yang tidak boleh dilewatkan di tengah kesibukan pekerjaan. Kegiatan yang satu ini bisa meningkatkan toleransi terhadap stress, sehingga fisik dan mental dapat terjaga. Kamu perlu meluangkan waktu beberapa jam dalam seminggu untuk berolahraga secara rutin. Agar aktivitas berolahraga semakin semangat, kamu perlu membutuhkan outfit olahraga yang nyaman namun stylish.

Dengan berkembangnya zaman, outfit olahraga pun bisa terlihat stylish lho. Terutama untuk kamu yang hobi banget dengan olahraga workout. So, bagaimana memilih outfit olahraga yang pas?

1. Sesuaikan dengan Lokasi Olahraga

Poin penting pertama yang perlu diperhatikan adalah lokasi di mana kamu akan berolahraga. Hal ini berkaitan dengan jenis olahraga serta kondisi cuaca. Pakaian yang digunakan untuk berolahraga di dalam ruangan tentu akan berbeda dengan di luar ruangan.

Ketika cuaca yang dingin, menggunakan celana panjang dengan jaket tentu akan lebih pas, dan terasa hangat sambil menjalani workout. Namun saat cuaca panas, gunakanlah legging panjang dan padukan dengan tanktop atau kaos sehingga akan membuatmu lebih nyaman. Agar style tetap on point, hindari warna-warna hitam yang berat serta menyerap panas saat berolahraga di cuaca panas.

2. Pilihlah Bahan yang Tepat

Selalu menjadi pertanyaan, lebih baik menggunakan bahan baju olahraga yang menyerap keringat atau bahan yang mempercepat menguapkan keringat? Well, ini tergantung dari jenis workout apa yang ingin dilakukan.

Bahan katun dikenal sebagai bahan yang sangat nyaman dan mudah menyerap keringat. Namun, pakaian akan menjadi lembab saat berolahraga karena proses penguapan keringat sangat lama. Jadi, pakailah baju olahraga berbahan katun ketika akan melakukan workout yang ringan.

Dengan teknologi terkini, bahan sintetis kini dilengkapi dengan serat yang mempercepat penguapan keringat. Sehingga tubuh senantiasa kering tanpa terasa lembab. So, jika kamu ingin melakukan olahraga yang berat dan mengeluarkan banyak keringat, mungkin bahan sintetis jawabannya.

3. Sport Bra is a Must!

Saat olahraga, tubuh pastinya akan banyak bergerak. Kamu tidak boleh memakai bra biasa karena memiliki daya fungsi yang berbeda. Sport bra tentu berbeda dari bra yang biasa dipakai. Sport bra didesain khusus untuk aktivitas berat, seperti olahraga. Selain memiliki bahan yang lebih fleksibel dan nyaman, sport bra juga mampu mengurangi risiko nyeri punggung akibat olahraga.

So, pilihlah sport bra yang memang berkualitas. Dan pastikan juga kamu menggunakan bra olahraga dengan ukuran yang pas. Terlalu longgar atau terlalu sempit juga tidak bagus untukmu.

4. Gunakan Sepatu Olahraga

Sepatu olahraga didesain untuk masing-masing jenis olahraga, sehingga kamu perlu memperhatikan mana sepatu yang tepat untuk olahraga yang akan dilakukan. Jika ingin berolahraga ringan seperti jogging, pastikan untuk menggunakan running shoes atau sepatu lari. Bila ingin workout di gym atau dirumah, training shoes model metcon dari Amerika ini adalah pilihan terbaik.

Model sepatu ini memiliki bantalan dasar yang kuat dan stabil. Sehingga baik untuk sprints, mengangkat beban, sampai rope climbing sekalipun, tetap nyaman. Bagian tumitnya pun dirancang sedikit lebih keras dan kokoh agar bisa menunjang aktivitas training saat akan mengangkat beban.

So, penting banget lho dalam memilih sepatu yang tepat. Setiap orang memiliki bentuk kaki yang berbeda-beda. Ada yang melebar, ada yang lekukannya dalam, dan sebagainya. Pilihlah sepatu yang nyaman dan sesuai dengan kebutuhanmu. Ketahui terlebih dahulu bentuk kaki dan di titik manakah beban kaki yang paling butuh support. Dengan begitu, kamu akan menemukan sepatu olahraga yang pas dan nyaman untukmu.

Well, itu dia tips memilih outfit olahraga agar kamu semakin nyaman dan stylish dalam menjalani workout.

"Work out. Eat well. Be patient. Your body will reward you."

 

Penulis: Ayra Sekar Putri

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading