Sukses

Fashion

Tren Busana Korea Selatan Ramaikan Jakarta Fashion Week 2023, Seperti Apa Penampilannya?

Fimela.com, Jakarta Korea Selatan masih memiliki daya tarik bagi masyarakat Indonesia. Baik dari segi budaya, film, musik, hingga busana. Keunikan dari budaya dan fashion dari Korea Selatan turut meramaikan Jakarta Fashion Week 2023.

Melalui Korea Creative Content Agency, sebuah lembaga ekonomi kreatif Korea Selatan, dua desainer asal Korea Selatan berkesempatan untuk memamerkan koleksinya di Jakarta Fashion Week 2023. Adalah DOUCAN dan Saint Ego yang menampilkan koleksi apiknya.

 

Doucan

DOUCAN sendiri menjadi merek yang menggarap women's wear premium oleh desainer Choi Chung-hoon. Merek ini didirikan sejak 2011 yang merepresentasikan fantai oriental melalui ilustrasi otentik yang baru dan segar.

Di Jakarta Fashion Week 2023, DOUCAN memamerkan koleksi yang bertajuk Underwater Garden. Menampilkan koleksi bergaya feminin dan edgy dengan siluet khas bawah laut yang apik.

 

Saint Ego

Sementara itu, Saint Ego merupakan merek pakaian pria yang menyasar pasar unisex. Didirikan sejak 2018, merek besutan Kim Young Hoo ini mengembangkan brand berdasarkan kepercayaan bahwa tiap individu memiliki eg masing-masing yang harus dihargai.

Di Jakarta Fashion Week 2023, Saint Ego menampilkan koleksi bertajuk My Universe. Menggunakan pantone warna, seperti putih, merah, dan hitam, Saint Ego menunjukkan sisi maskulin dengan orisinalitas tinggi.

 

Rilis 18 Koleksi

Baik DOUCAN dan Saint Ego masing-masing menampilkan sebanyak 18 koleksi di panggung utama Jakarta Fashion Week 2023. Lewat penampilan kedua desainer Korea Selatan ini di Jakarta Fashion Week 2023, Regional Director KOCCA Indonesia Kim Young Soo berharap bisa menjadi salah satu sarana untuk menjalin hubungan baik dan kerjasama antara Korea Selatan dan Indonesia dapat berkembang hingga ranah fashion.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading