Sukses

Fashion

Tampil Istimewa dengan Koleksi Busana Batik Lia Afif Bernuansa Elektrik

Fimela.com, Jakarta Sebagai bagian dari budaya bangsa, Batik memiliki tempat tersendiri di hati para pecinta fashion. Bukan hanya sekadar memiliki kewajiban untuk melestarikannya, menggunakan batik terkadang bisa membuat seseorang merasa bahagia dan istimewa karena bisa menunjukkan ke-Indonesia-annya hanya lewat outfit yang dikenakan.

Esensi bahagia dan istimewa dalam menggunakan batik inilah yang coba dihadirkan desainer Lia Afif lewat koleksi busana terbarunya. Berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Probolinggo, Lia Afif menghadirkan koleksi bertama Ardhanakarsa.

Dipamerkan saat Indonesia Modest Fashion Week 2022, Lia Afif membawakan batik karya Pengrajin Batik Kabupaten Probolinggi. Di koleksi kali ini, Lia Afif memiliki makna sebuah tujuan bahagia.

"Saya pilih dari beberapa koleksi pengrajin, mana yang bsa jadi satu kesatuaan ada yang bentuk abstrak dan ada motifmotif lainnya, jadi saya pilih agar bisa satu tone," kata Lia Afif.

 

Hadir dalam 14 koleksi

Diambil dari kata ‘Ardhana’ dari bahasa Sansekerta yang berarti keinginan atau kehendak dan ‘Karsa’ dari kata ‘Karsana dalam bahasa Sansekerta yang berarti bahagia. Koleksi Ardhanakarsa ini dibuat dengan sebuah tujuan bahagia yaitu membuat setiap sosok yang mengenakannya menjadi istimewa.

Menggunakan batik Probolinggo dalam 14 koleksi yang memiliki warna-warna atraktif. Mulai dari electric blue, cream, mocca dan merah maroon, Lia Afif menampilkan koleksi yang terdiri dari sederet busana dengan ciri khasnya yang menawan. Potongan asismetris begitu padan dengan detail yang ditampilkan dengan artistik di setiap rancangannya.

 

Lia Afif

Dalam setiap sentuhannya, Lia Afif memberikan energi penuh dan utuh yang berkilau dalam koleksi Ardhanakarsa. Kebahagiaan yang dimiliki koleksi Ardhanakarsa akan terpancar pada setiap lelaki ataupun perempuan yang mengenakannya.

Ini bukan kali pertama Lia Afif menggandeng pengrajin Probolinggo. Kolaborasi yang terjalin bisa memberikan panggung khusus bagi produk UMKM Probolinggo agar bisa diterima secara nasional.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading