Sukses

Fashion

Warna-warni Karya 7 Desainer Lokal di Panggung JFW 2023 Persembahan Wardah

Fimela.com, Jakarta Wardah kembali menunjukkan dukungannya terhadap industri fashion. Jenama lokal itu berkolaborasi dengan 7 desainer fashion Tanah Air untuk tampil dalam gelaran Jakarta Fashion Week (JFW) 2023 hari keenam di Pondok Indah Mall 3, Jakarta.

Lewat pertunjukan yang bertajuk “Beauty Forward in Unity”, para desainer yang terdiri dari Callie x IKYK, Calla The Label, Kami. x Lace by Artkea, Klamby, dan KHANAAN menyuguhkan koleksi yang menarik perhatian di panggung JFW 2023.

“Melalui tema ‘Beauty Forward in Unity’, Wardah turut mengajak seluruh perempuan Indonesia dengan perannya masing-masing untuk membangkitkan kembali seluruh industri yang ditekuninya setelah kita semua melewati pandemi, termasuk para pelaku industri modest fashion,” ujar Elsa Maharani, Head of Public Relations for Halal, Teens, Emerging Beauty and Personal Care, PT Paragon Technology & Innovation dalam jumpa pers di PIM 3, (29/10/2022).

Masing-masing desainer saling bersinergi dan memadukan DNA masing-masing. Koleksi mereka juga memiliki persamaan yakni membangkitkan semangat dan optimisme setelah dua tahun pandemi Covid-19. Berikut ulasan masing-masing koleksi yang di panggung JFW 2023 persembahan Wardah.

Callie x IKYK

Berkolaborasi dengan IKYK, Callie meluncurkan koleksi Fall Winter 2022 bertajuk ‘RONA’ di JFW 2023. Nama ini dipilih untuk mewakili koleksi kolaborasinya yang dipenuhi dengan semburan warna.

Koleksinya terinspirasi dari optimisme menuju normal setelah dua tahun pandemi Covid-19. Semangat dan optimisme bangkit  ini diinterpretasikan melalui penggunaan palet warna cerah dan pop dalam keseluruhan koleksi Callie x IKYK ini.

Potongan busana yang disuguhkan sederhana, seperti sweatshirt, celana panjang, long skirt dan cardigan. Koleksi ini juga menggabungkan rajutan-rajutan yang indah dan mesh yang sempurna untuk layering selama peralihan musim. 

“Kami berharap koleksi ini mampu mewakili momen yang sedang kita jalani, di mana kita ingin menjadi optimis. Semangat itu yang mau diwujudkan dalam koleksi kolaborasi kita,” kata Founder of Callie Cotton, Paula Yuktipada.

Koleksi Callie dan IKYK akan tersedia pada tanggal 11 November 2022 secara online dan di seluruh toko.

Calla The Label

Calla The Label, brand fashion yang terkenal akan motif unik di setiap koleksi printing-nya membawa koleksi eksklusif bertajuk “Bertumbuh” untuk Wardah Jakarta Fashion Week 2023. Dalam koleksi ini, Calla kembali menggandeng Ayla Dimitri,  seorang fashion & lifestyle content creator Indonesia, untuk kedua kalinya. 

Koleksi ini menampilkan warna-warna cerah dengan motif-motif yang menyimbolkan proses pertumbuhan. Dimulai dari biji dan perlahan tumbuh menjadi bunga. Semua bahan kainnya berasal dari 100% Tencel.

“Konsep ‘Bertumbuh’ juga dapat dilihat dalam perjalanan Ayla Dimitri bersama CALLA. Saat pertama kali berkolaborasi, Ayla Dimitri masih menjadi content creator penuh waktu, namun kini ia telah berkembang dan memiliki peran lebih sebagai seorang istri dan ibu,” kata Yeri Afriyani, pemilik Calla The Label.

 

Kami. x Lace by Artkea

Koleksi bertajuk ‘A Garden Dream’ merupakan hasil refleksi dari brand fashion Kami. dan Lace by Artkea yang menggambarkan keindahan taman. Dengan visi ingin memberikan kebahagian yang berbunga-bunga baik dari pemakainya maupun yang melihatnya, kedua jenama ini mencoba mengelaborasi karakteristik kuat dari keduanya menjadi satu koleksi yang kini dipamerkan di JFW 2023.

Motif bunga printing khas Kami. yang terinspirasi dari folklore berpadu apik dengan lace khas Lace by Artkea, menghasilkan potongan dress, blouse, hingga outerwear. Koleksi ini memperlihatkan beragam siluet apik dengan memanfaatkan bahan renda, A Garden Dream satin, hingga chiffon dengan banyak teknik aplikasi.

Bersama Koleksi A Garden Dream, Kami dan Lace by Artkea menunjukkan keahliannya dalam menciptakan motif autentik serta pengaplikasian pola dalam lace untuk menghasilkan koleksi busana eksklusif yang elegan.

Warna-warna yang ditampilkan bukan berasal dari karakteristik masing-masing jenama. Keduanya sepakat menghadirkan warna-warna baru yang lebih cerah dan fresh. Mulai dari baby blue, toska, pink, dan kuning cerah mewarnai koleksi A Garden Dream layaknya bunga bermekaran.

Klamby

Klamby membawa koleksi ‘The Tea Party’ yang ditampilkan di London Fashion Week SS23 ke Jakarta Fashion Week, namun dengan vibes berbeda. Klamby memberikan inovasi melalui warna-warna baru yang lebih soft dan sweet seperti powder pink dan baby yellow.

Koleksi The Tea Party Series ini terinspirasi eksplorasi tekstur, sejarah, dan ragam hias yang ada dalam selembar wastra yang mengalami banyak revolusi perubahan zaman dan teknologi salah satunya dengan teknik laser-cut dan embroidery.

Motif flora utama yang banyak digunakan dalam koleksi ini ialah puspa (melati). Dari ragam hias bunga yang dipakai, Klamby memperluas eksplorasi visual puspa (melati) menjadi gambaran Indonesia secara umum. Selain itu juga ada beberapa flora identitas provinsi yakni magnolia, kenanga, sedap malam, anggrek hitam, begonia, sirih, dan nagasari.

Koleksi ini sendiri baru dapat di beli oleh para pelanggan setia Klamby di tahun 2023. Selain itu ada juga koleksi signature yang sudah bisa didapat di website www.klamby.id.

Khanaan

Terakhir adalah koleksi ‘Ma Chéri’ dari Khanaan, Nama Ma Chéri’ sendiri memiliki arti sayangku atau kekasih dalam bahasa Prancis. Semanis namanya, dalam koleksi kali ini KHANAAN menghadirkan sesuatu yang baru dan manis untuk tampilan Spring/Summer 2023.

Karakter brand KHANAAN selalu suka memadukan beberapa warisan dan budaya vintage. Pada tampilan baru kali ini, KHANAAN terinspirasi dari perpaduan generasi muda di masa lalu, seperti bentuk cuttingan baju generasi 50-an dan 60-an yang dipadupadankan warna-warna yang terinspirasi oleh generasi 80-an dan 90an.

Brand yang berangkat dari Batik ini juga turut menyematkan Batik dalam koleksinya. Seperti scarf dengan material silk yang dipoles dengan batik cap. 

Pada koleksi ‘Ma Chéri’, KHANAAN juga mencoba menambah nuansa manis untuk banyak menggaet generasi muda seperti milenial dan Z. Karenanya, koleksi hadir dengan siluet baru dan segar. Seperti outer organza dengan detail beading. Kemudian adan padanan sweatshirt dengan organza yang membuat tampilan lebih dress up. Serta padanan wrap pants dengan blouse dan outer organza yang memiliki detail ruffle.

Makeup Wardah

Beauty dan fashion tidak dapat dipisahkan dan menjadi kolaborasi sinergis dalam mendukung kebutuhan wanita. Bagi Wardah, kolaborasi antara industri kecantikan dan fesyen menjadi sebuah bentuk kerja sama yang sangat kuat untuk menciptakan perubahan positif. 

Di JFW 2023,  Wardah mempresentasikan lima makeup look. Kelima tampilan makeup ini melengkapi koleksi busana 7 desainer. Adapun tema makeup yang dihadirkan adalah yaitu Intense Blush, Soft Smokey Brown, Classic Foxy, Rose Gold Pearls, dan Winged White Liner.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading