Sukses

Fashion

Tips Merawat Sneakers Putih Kesayangan, Biar Penampilan Tetap Standout

Fimela.com, Jakarta Sneakers putih memang jadi salah satu fashion items yang banyak disukai untuk menyempurnakan penampilan. Apalagi ada banyak ide mix and match fashion dengan sneakers putih dari selebriti tanah air hingga idol Korea yang bisa ditiru untuk membuat penampilan makin standout. Namun, warnanya yang putih membuat jenis sepatu yang satu ini memerlukan perawatan ekstra karena cepat terlihat kotor.

Namun, nggak perlu galau kalau ingin tampil gaya dengan sneakers putih. Ini dia beberapa tips perawatan yang bisa dilakukan agar penampilan tetap standout.

Gunakan Pelindung Sepatu untuk Menjaganya Tetap Kinclong

Langkah pertama yang bisa dilakukan untuk merawat sneakers putih kesayangan adalah menggunakan pelindung sepatu setiap akan mengenakan items yang satu ini. Produk tersebut penting untuk mencegah noda dan menyerap air, sehingga sepatu bisa terlindung dengan maksimal. Nggak perlu takut juga jika produk pelindung sepatu ini bisa meninggalkan noda atau mengubah warna pada sneakers, karena dijamin tidak akan meninggalkan efek yang mengkhawatirkan.

Kalau sedang mencari produk pelindung sneakers yang tepat, kamu bisa menemukannya di berbagai e-commerce dengan mudah. Jangan lupa baca review produk terlebih dulu sebelum membelinya supaya bisa mendapatkan hasil yang sesuai harapan.

Selalu Bersihkan Sepatu Sebelum Disimpan Kembali

Kalau mau sneakers putih kesayangan tetap memancarkan warna yang standout, hal penting yang wajib dilakukan adalah biasakan membersihkan sepatu sebelum disimpan kembali. Kalau kebetulan terkena noda tanpa disengaja, segera bersihkan dengan bantuan lap lembut dan cuka yang bisa membantu membersihkan sepatu.

Segera bersihkan sneakers setelah digunakan jadi hal yang penting karena noda yang mengendap terlalu lama bisa menyebabkan jadi sulit hilang. Kalau perlu, sedia juga cairan khusus pembersih sneakers untuk membantu menghilangkan noda yang membandel.

Simpan di Tempat yang Kering dan Sejuk

Pernah nggak sih mengalami dilema sepatu yang lama nggak dipakai malah rusak karena terkena jamur atau lembap? Inilah pentingnya memastikan ruangan penyimpanan sneakers harus benar-benar kering dan sejuk untuk mencegahnya jadi lembap.

Selain itu, pastikan tempat penyimpanan terhindar dari paparan sinar matahari berlebih karena bisa membuat warnanya pudar. Biasanya hal ini bisa menyebabkan sneakers jadi berwarna kekuningan atau dikenal dengan istilah yellowing.

Hindari Mencuci Sneakers Sampai Basah

Ini dia salah satu kesalahan yang masih cukup sering dilakukan. Saat membersihkan sneakers dengan air, hindari membuatnya sampai basah kuyup. Sebaiknya basahi kain atau lap khusus dan gunakan untuk membersihkan sneakers.

Sepatu yang basah kuyup saat terkena air bisa jadi salah satu hal yang membuat bahan sneakers jadi cepat rusak. Selain itu, jika sepatu tidak kering sempurna, maka bisa berisiko membuatnya jadi jamuran. Oleh karena itu, perhatikan dengan baik cara membersihkan sneakers agar tetap awet digunakan.

Dengan mengetahui cara yang tepat dalam membersihkan dan menyimpan sneakers putih, maka kamu bisa melakukan perawatan dengan maksimal agar sepatu tetap awet. Siap bikin gaya jadi makin outstanding deh, Sahabat Fimela!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading