Sukses

Fashion

13 Desainer Asal Palembang Adu Karya Angkat Kreasi Wasta Sumatra

Fimela.com, Jakarta Palembang menjadi salah satu kota di Indonesia yang terkenal akan keindahan songketnya. Tidak hanya dikenakan secara tradisional, kini sudah telah bertransformasi menjadi kreasi busana yang apik dan menarik.

Transformasi busana songket ini tidak terlepas dari peran desainer lokal yang terus mengembangkan kreativitasnya. Untuk mendukung kiprah desainer lokal, Palembang Indah Mall pun menggelar Palembang Fashion and Food Festival 2022.

Digelar untuk ketiga kalinya, kali ini PFFF 2022 diselenggarakan di Main Atrium dan Parkir Outdoor Palembang Indah Mall dengan mengusung tema Street Fashionity”.

PFFF digelar sebagai sebuah fasilitas bagi desainer asal Palembang dan Sumatera Selatan untuk mengembangkan karyanya. Karya dari masing-masing desainer dipergerakan oleh model profesional yang ada di Kota Palembang.

 

Diikuti 13 desainer

“Kami berharap dengan digelarnya Palembang Fashion and Food Festival 2022 akan tumbuh designer-designer baru di kota Palembang dan karya-karya mereka akan semakin dikenal di masyarakat sehingga dapat menghidupkan kembali industri fashion kota Palembang yang sempat meredup karena Covid 19," ujar Ongky Prastianto – Senior Manager Commercial dan Communication Palembang Indah Mall.

Sebanyak 13 desainer lokal di Sumatera Selatan turut andil dalam gelaran. Di antaranya, Intan Songket, Lembayung Etnic, Siung-Siung, Lady In Kaftan, Rumah Hijrah dan Galeri Songket Warna alam. Digelar pula Graduatio Designer bagi desainer yang mengikuti program Fashion Incubation dari Kriya Sriwijaya.

Turut berpartisipasi juga Tenant Fashion terbaik yang ada di Palembang Indah Mall didukung dengan 60 orang model dari 150 model yang sudah melalui tahapan audisi pada tanggal 01 Oktober 2022.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading