Sukses

Fashion

Diary Fimela: Ada Hasil Melimpah di Balik Berkembangnya Tren Hijab yang Membawa Berkah

Fimela.com, Jakarta Perkembangan fashion muslim di Indonesia tidak terlepas dari berkembangnya tren hijab. Variasi hijab yang semakin beragam membuat para penggunanya kini memiliki lebih banyak pilihan untuk menampilkan karakter diri seseorang.

Semula hijab dianggap sebagai fashion item yang monoton dan tidak berkarakter. Namun kehadiran selebgram hijab mampu menampilkannya dalam berbagai padu adan busana yang cantik.

Kehadiran selebgram hijab ini juga membuat fashion muslim dapat menjangkau pasar yang lebih luas. Salah satunya adalah Hany Purnama Asri.

Tidak hanya berhenti menjadi selebgram hijab yang memberikan inspirasi OOTD hijab, Hany Purnama Asri masuk ke ranah bisnis untuk turut mengembangkan industri hijab di tanah air.

 

Masuk ke bisnis hijab

Berdiri dengan nama Rifany Hijab, Hany Purnama Asri memberanikan diri untuk terjun ke bisnis hijab pada 2017. Hany sendiri pernah menjalani bisnis online kecil-kecilan yang ternyata tidak memberikan hasil seperti yang diharapkan.

Berulang kali gagal di bisnis online, tidak membuat Hany patah semangat. Perlahan tapi pasti, bisnis online yang dijalani Hany juga perlahan menemui hasil dengan mendapatkan penghargaan dari Shopee. Ini berkat prestasi bisnis online-nya dengan nama @olshopfany yang berhasil meningkatkan penjualan sebesar 350% pada momen 10.10 di 2016.

Melihat industri fashion muslim mulai berkembang di masa itu, Hany beserta sang suami masuk ke bisnis fashion muslim, khususnya hijab. Dengan nama Rifany Hijab, Hany secara resmi memulai bisnis hijabnya di 2017.

 

Prestasi yang dihasilkan

Hijab yang dihadirkan Rifany Hijab merupakan hasil produksi sendiri. Di awal merintis, Hany bahkan turun tangan langsung untuk membalas pesan konsumen hingga mengemas pesanan.

Kepercayaan Hany akan hasil yang tidak akan mengkhianati proses pun berbuah manis. Di momen Shopee 12.12 tahun lalu, Rifany Hijab berhasil mengirimkan pesanan ke 46.841 alamat dalam sehari.

Tidak berhenti di situ, tahun ini Rifany Hijab menambah prestasi baru dengan dibukanya gerai offline pertama di Bandung. Dengan dibukanya gerai offline ini menjadi portofolio baru sekaligus pijakan awal untuk menghadirkan gerai Rifany Hijab di kota-kota lainnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading