Sukses

Fashion

Sebelum Kate Middleton Tampil dengan Gaun Sewaan Rp1,4 Juta, Meghan juga Pakai Gaun Hijau Seharga Rp28 Juta

Fimela.com, Jakarta Dalam jarak yang berdekatan, Kate Middleton dan Meghan Markle sama-sama memakai gaun warna hijau dengan membawa pesannya masing-masing. Meghan Markle lebih dulu mengenakan gaun hijau dari Giorgio Armani saat menjadi pembicara di The Power of Women: An Evening with Meghan, The Duchess of Sussex di Indianapolis.  

Gaun Twisted Keyhole-Frost Jersey senilai 1795 Dolar AS atau sekitar Rp28 juta tersebut memiliki pesan tersembunyi. Hijau melambangkan harapan yang ditunjukkan Meghan sebagai dukungannya terhadap gerakan feminis. 

Hal tersebut ditulis situs web International Women’s Day. Begitu juga dengan ungu, yang menjadi pilihan warna sepatu Manolo Blahniknya, yang juga merupakan warna gerakan sosial. 

Warna-warna tersebut berasal dari Serikat Sosial dan Politik Perempuan di Inggris pada tahun 1908. Selama acara tersebut, Meghan berbincang dengan Rabi Indiana Sandy Sasso dengan bahasan tentang pemberdayaan perempuan dan mendukung para gadis muda. 

Ratu Keberlanjutan

Kate Middleton tahu persis bahwa fashion dapat mengirimkan pesan yang kuat. Apalagi dengan ‘efek Kate’ yang memiliki pengaruh pada pakaian yang dikenakannya. 

Kali ini Kate Middleton mengenakan gaun sewaan seharga 74 poundsterling atau 91 Dolar AS atau seharga sekitar Rp1,4 juta. Gaun warna hijau terang tersebut menyatu dengan karpet hijau di acara Earthshot Prize 2022 di Boston, (2/12/2022). 

Gaun lengan panjang berpotongan off-the-shoulder Solace London dipadukan dengan kalung choker zamrud milik Putri Diana. Kate Middleton menjelma sebagai green queen bersama Pangeran William malam itu. 

Gaun Keberlanjutan

Gaun Solace London yang disewa dari perusaah mode Inggris Hurr berbicara banyak. Alih-alih membeli gaun baru, dia memilih untuk mempromosikan cara berpakaian yang lebih berkelanjutan dan terjangkau. 

Warna hijau sendiri merupakan warna yang sering dikaitkan dengan bumi dan lingkungan. Dengan popularitasnya, diharapkan  menyewa pakaian bisa mengubah habit konsumen.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading