Sukses

Fashion

Potret Tampilan Erina Gudono-Kaesang Pangarep Menikah dalam Prosesi dan Busana Adat Yogyakarta

Fimela.com, Jakarta Hari ini, Sabtu (10/12/2022), Erina Gudono secara resmi dipersunting oleh putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep. Acara akad pernikahan diselenggarakan secara keseluruhan dalam adat Jawa di Pendopo Agung Royal Ambarrukmo, Yogyakarta.

Setelah melalui beberapa prosesi lainnya, seperti pengajian, siraman, dan midodareni, hari ini, pasangan Erina Gudono dan Kaesang Pangarep memilih busana adat Jawa yang serba putih, lengkap dengan detail riasannya. Erina Gudono memilih kebaya brokat panjang, yang penuh payet rancangan Biyan.

Kebaya transparan ini melapisi dalaman putih tanpa lengan, yang dipadu dengan kain batik sebagai bawahan. Erina Gudono tampil semakin menawan dengan paes ageng, lengkap dengan aksesori kepala dan rambut, berupa bunga dan sunting.

Pernikahan Erina Gudono dan Kaesang Pangarep

Erina juga tampak menambahkan aksesori berupa anting dan kalung di lehernya. Begitu juga Kaesang Pangarep yang tampil bak raja Jawa dengan beskap panjang berkerah tinggi berwarna putih rancangan Biyan dan Kwong Tung Tailor, serta kain batik yang seragam dengan milik Erina, sebagai bawahan.

Kaesang juga tampak menambahkan beberapa aksesori sederhana, yaitu bros di dada kanannya dan mengalungkan untaian bunga melati. Blangkon batik yang digunakan Kaesang Pangaraep juga tampak memiliki bros kecil di bagian tengahnya sebagai pemanis.

Erina Gudono memasuki Pendopo didampingi kedua saudara perempuannya. Allen Adam Rinaldy Gudono, kakak Erina Gudono berlaku sebagai wali nikah dan Jan Ethes Srinarendra sebagai pembawa cincin nikah.

Pernikahan Erina Gudono dan Kaesang Pangarep

Saksi dari pihak Erina ada Mensesneg Pratikno, sedangkan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono ditunjuk sebagai saksi dari pihak Kaesang. Wakil Presiden K.H. Ma'ruf Amin berlaku sebagai khatib nikah dan pencatatan pernikahan dilakukan oleh petugas KUA Kecamatan Depok, Sleman.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading