Sukses

Fashion

5 Rekomendasi Jenis Kain Hijab yang Bagus, Nyaman Dipakai Sehari-hari

Fimela.com, Jakarta Selain tampilannya, bahan kain penting dipertimbangkan sebelum memilih hijab yang dipakai setiap hari. Pasalnya, jenis kain hijab merupakan satu faktor terpenting yang bisa memberikan kenyamanan untuk dipakai sehari-hari.

Oleh karena itu, kamu perlu mengenal apa saja jenis kain hijab serta karakteristiknya agar bisa disesuaikan dengan kebutuhan tingkat kenyamanan kamu.

Jika kamu mencari jenis kain hijab yang bagus dan nyaman untuk dipakai sehari-hari, beberapa rekomendasi dari Fimela berikut ini bisa dipertimbangkan. Berikut selengkapnya.

1. Airy Voal

Kamu mungkin sudah tidak asing lagi dengan kain hijab berbahan voile atau voal. Namun, tahukah kamu jika kain voal memiliki banyak jenis.

Jenis kain Airy Voal yang terdapat pada monogram Kami, misalnya, kain ini memiliki karakteristik yang jauh lebih light, lembut dan mudah diatur dibandingkan bahan voal biasa. Sehingga nyaman digunakan sehari-hari. Bahan Airy Voail inilah yang menjadi keunggulan brand Kami. dibanding brand lainnya.

2. Voal Premium

Berbeda dengan voal biasa, bahan voal premium memiliki tekstur yang jauh lebih halus. Pasalnya, jenis kain satu ini memiliki campuran katun yang lebih banyak, sehingga teasa lembut dan tak mudah kusut.

Selain itu, hijab dengan bahan voal premium dinilai lebih mudah menyerap keringat, sehingga tidak membuat pemakainya gerah walau dipakai dalam waktu yang lama.

Jenis kain hijab voal premium ini bisa kamu temuan dalam koleksi scarf yang dimiliki Buttonscarves.

3. Viscose

Viscose merupakan jenis kain rayon semi sintetis yang terbuat dari pulp kayu. Dengan tampilan yang halus, cenderung licin, dan mudah jatuh, kain viscose kerap digunakan sebagai pengganti bahan suta yang jauh lebih mahal.

Kain viscose diminati karena bias menghasilkan tampilan yang mewah tanpa mengurangi rasa kenyamanan. Sebagai kain hijab, viscose juga sering dipakai dengan bahan spandex yang memiliki sifat elastis, agar semakin mudah diatur Hijab dengan bahan Viscose ini juga bisa kamu dapatkan melalui Buttonscarves.

4. Ultra Light Satin

Sekilas tampak sama dengan tampilan mengkilap yang mewah, jenis kain ultralight satin memiliki karakteristik bahan yang berbeda. Jenis kain ini dilengkapi dengan teknologi AIRify dengan lubang mikroskopis ekstra pada bahan kainnya.

Lubang mikroskopis pada kain satin ini memungkinkan sirkulasi udara yang lebih baik, sehingga hijab tetap terasa adem meski digunakan sepanjang hari.

Hijab dengan bahan ultra light satin ini bisa kamu dapatkan pada koleksi scarf terbaru dari Larein Scarves.

5. Silk Crinkle Chiffon

Berbeda dari silk biasa, Silk Crinkle Chiffon memiliki tekstur crinkle dengan kilau cemerlang yang membuat tampilan mewah dan elegan. 

Jenis kain ini juga lebih ringan dan anti-gerah. Sempurna untuk penampilan formal atau glamour sehari-hari. Hijab dengan jenis kain satu ini bisa kamu temukan melalui koleksi Duha Silk Pashmina Hijab dari Hameeda.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading