Sukses

Fashion

5 Tips Merawat Tas Branded Mewah yang Benar, Cocok Jadi Ide Investasi

Fimela.com, Jakarta Nggak cuma untuk koleksi, tas branded juga bisa dijadikan investasi, lho!  Bagi sebagian perempuan, mengoleksi tas branded bisa menjadi ladang cuan besar, karena itu adalah bentuk investasi. Seperti halnya dengan emas, tas branded mewah biasanya memiliki nilai jual yang stabil bahkan bisa terus meningkat.

Melihat peluang investasi yang cukup besar, nggak heran jika akhirnya banyak perempuan yang memilih menghabiskan uang untuk membeli tas mewah seperti Celine, Dior, Chanel, Louis Vuitton, Gucci, hingga Hermes. Terlepas dari koleksi pribadi maupun investasi, agar tetap awet, ada baiknya untuk mengikuti beberapa tips merawat tas branded milik kamu. Yuk, simak artikel dibawah ini!

1. Perhatikan Cara Perawatannya

Tahukah kamu bahwa setiap jenis tas memiliki tips perawatannya yang berbeda-beda? Dengan itu penting sekali, untuk bertanya terlebih dahulu kepada sales bagaimana cara terbaik untuk merawat tas branded sesuai bahan yang dibeli. 

Perlakukanlah tas branded kamu sebagaimana merawat barang berharga atau perhiasan lainnya. Sebisa mungkin hindari untuk meletakkan tas branded pada tempat yang mudah kotor. Jika hujan, kamu bisa melapisi tas branded dengan goodie bag atau dust bag. Jika terlanjur basah, khususnya untuk tas berbahan kulit, pertolongan pertama yang dapat dilakukan adalah dengan menepuk-nepukkan kain kering pada bagian yang basah.

2. Menyimpan Tas dengan Benar

Tips merawat tas branded selanjutnya adalah menyimpan tas dengan baik. Untuk lebih amannya, gunakan dust bag saat menyimpannya. Jika dust bag kamu hilang, ganti dengan kantong dengan bahan serat alami! Jangan simpan tas branded kamu di simpan dalam kemasan plastik atau vinyl yang justru membuat tas lembab dan mudah berjamur.

Disarankan posisi tas diletakkan dengan cara didudukkan dan diberi kertas pengganjal agar tas tidak berubah bentuk. Dan jika kamu berencana untuk tidak menggunakan tas tersebut dalam jangka waktu lama, sebaiknya lepas tali selempang agar tidak rusak.

3. Sediakan Lemari Khusus Tas dan Berikan Lampu

Menyediakan lemari khusus adalah poin penting untuk merawat tas branded. Dengan menyusun tas dalam posisi berdiri satu per satu dalam lemari atau rak. Cara ini dapat mengoptimalkan ruang untuk tas yang lain agar tidak saling bersentuhan langsung.

Selain itu, ada trik khusus untuk mempertahankan warna dari tas branded agar tidak teroksidasi. Dengan memasang lampu di atas lemari penyimpanan tas dengan daya yang tidak terlalu tinggi (0.5 watt). Untuk menghindari jamur dan lembab, kamu juga perlu mengangin-anginkan tas tersebut selama 24 jam di dalam ruang ber-AC.

4. Bersihkan Tas Bagian Dalam

Merawat tas branded nggak cukup bagian luar saja, material dalamnya pun perlu diperhatikan. Saat kamu ingin menyimpan barang di dalam tas, pertimbangkan barang-barang yang berkemungkinan merusak bagian dalam tas. Misalnya air minum, pembersih, body lotion, pulpen, lipstik, make up, dan cemilan. Untuk menghindarinya, pastikan untuk menggunakan pouch khusus.

Jika sewaktu-waktu, dalam tas kamu terkena makanan, sebaiknya gunakan kantong plastik berisi baking soda dan kunci tas selama satu hingga dua hari. Cara ini agar bau dari makanan dapat terserap. Namun jika tas tidak sengaja kotor atau terkena noda, segera lap bagian tersebut dengan kain atau tisu kering. Hindari menggunakan tisu basah, sebab bisa merusak warna/ tekstur tas. 

5. Jaga Agar Tetap Mengkilap

Material metal pada resleting juga bisa berubah warna hingga terlihat kusam. Ada baiknya untuk merawat material tersebut agar tidak mempengaruhi tampilan tas. Caranya dengan membersihkan material metal dengan cairan pembersih rumah tangga yang biasa digunakan untuk mengelap kompor. 

Nggak hanya material metal saja, hal penting yang harus kamu ketahui untuk merawat tas branded adalah memastikan kualitas tas tidak menurun. Tas yang terlalu sering terkena sinar matahari atau terlalu lama disimpan akan mengubah bentuk dan warna tas. Nah, untuk membuat tampilan tas kembali seperti baru, kamu bisa melakukan perawatan khusus, seperti spa tas. Saat ini, cukup banyak lho jasa spa tas mewah di Jakarta.

So, itu dia lima tips merawat tas branded agar bisa dijadikan investasi cuan. Semoga bermanfaat!

 

Penulis: Ayra Sekar Putri

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading