Sukses

Fashion

Cocok Dipadukan dengan Apapun, Inilah 5 Tipe Celana Jeans yang Wajib Kamu Miliki

Fimela.com, Jakarta Celana Jeans adalah salah satu fashion item yang nggak ada matinya. Selain itu celana jeans juga dapat dipadu padankan dengan atasan apapun. Cela jeans juga bisa digunakan di segala acara baik formal maupun kasual.

Namun tahukah kamu kalau ternyata celana jeans memiliki beberapa tipe? Lalu tipe celana jeans apa saja yang wajib ada di lemarimu? Yuk simak jawabannya dibawah ini.

1. Skinny Jeans

Tipe celana jeans yang pertama yang wajib kamu punya di lemarimu adalah skinny jeans. Skinny jeans memiliki ciri khas yang ketat atau slim fit dari bagian pinggang sampai ujung celana. Skinny jeans dengan pemilihan warna dan padu padan yang tepat akan membuat tubuhmu terlihat ramping. Tapi jika kamu tidak berhati hati dengan pemilihan warna dan padu padan yang tepat maka memakai skinny jeans bisa membuat stylemu tidak terlihat bagus. Model celana jeans ini sangat cocok digunakan bagi kamu yang memiliki tubuh tinggi dan ramping karena dapat membuat ilusi kaki yang lebih jenjang.

2. Straight Leg Jeans

Tipe celana jeans yang wajib kamu punya selanjutnya adalah straight leg jeans. Straight leg jeans adalah celana jeans yang memiliki potongan lurus, tidak terlalu ketat dan tidak terlalu longgar, dari atas sampai bawah. Celana jeans model ini memiliki lebar yang sama dari lutut hingga tumit. Celana jeans ini bisa jadi alternatif untuk kamu yang tidak terlalu nyaman menggunakan celana jeans yang terlalu ketat.

3. Flare Jeans

Flare jeans menjadi salah satu tipe celana jeans yang wajib kamu miliki berikutnya. Flare jeans memiliki potongan yang mirip dengan celana cutbray. Flare jeans adalah celana jeans yang popular di tahun 90-an. Flare jeans adalah tipe celana jeans yang timeless dan memiliki potongan yang fitted atau pas di kaki, namun sedikit flare atau longgar di bawahnya. Flare jeans dapat membuat ilusi paha lebih kecil dan kaki terlihat lebih panjang.

4. Boyfriend Jeans

Tipe celana jeans berikutnya yang wajib ada di lemarimu adalah boyfriend jeans. Boyfriend jeans memiliki ciri khas dengan potongan yang baggy fit yang cocok digunakan untuk semua bentuk tubuh. Boyfriend jeans biasanya memiliki jahitan yang tinggi hingga perut dan memiliki ukuran yang panjang yang akan membuat kakimu terlihat lebih jenjang dan ramping.

5. Wide Leg Jeans

Wide leg jeans adalah sebutan dari celana jeans yang longgar atau kombor. Celana ini hits ditahun 90-an. Wide leg jeans adalah salah satu tipe celana yang jeans yang memiliki cuttingan yang lebar dari pinggang hingga mata kaki. Memakai wide leg jeans tidak akan memperlihatkan siluet tubuh sama sekali. Oleh sebab itu agar tidak terlihat tenggalam kamu bisa memadukannya dengan alas kaki yang memiliki hak tinngi seperti pumps atau wedges.

Itulah beberapa tipe celana jeans yang wajib kamu miliki. Apakah kamu sudah memiliki semuanya?

Penulis: Diah Ayu V.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading