Sukses

Fashion

Pangeran Harry Ungkap Kronologi Meghan Markle Tidak Kenakan Tiara Milik Putri Diana di Hari Pernikahan

Fimela.com, Jakarta Memoar Spare memang menjadi salah satu film dokumenter yang ditunggu banyak pihak. Setelah sebelumnya, Pangeran Harry dan Meghan Markle telah merilis serial Netflix yang berjudul Harry & Meghan pada akhir tahun 2022.

Dalam memoar Spare menjadi giliran Pangeran Harry bercerita bagaimana ia dan sang istri, Meghan Markle, menceritakan kehidupan rumah tangga mereka selama masih tinggal di wilayah Kerajaan Inggris. Terlepas dari kontroversi yang menyelimuti memoar ini, Pangeran Harry menceritakan salah satu penggalan moment di pernikahannya dengan Meghan Markle.

Detail pernikahan yang dibeberkan Pangeran Harry ini diakui belum pernah diungkap sebelumnya. Yakni soal tiara yang digunakan Meghan Markle di hari pernikahan.

 

Proses pemilihan tiara

Seperti yang diungkapkan oleh Page Six, Duke dan Duchess of Sussex berpikir akan tersentuh saat Meghan Markle mengenakan salah satu tiara milik Putri Diana. Namun mendiang Ratu Elizabeth II meminta Meghan Markle untuk meminjam salah satu koleksi pribadi Istana Buckingham.

Pangeran Harry, Ratu Elizabeth II dan penata riasnya, Angela Kelly memberikan lima pilihan berbeda untuk Meghan. Termasuk tiara serba zamrud dan satu lagi dengan batu aquamarine.

Duke of Sussex mengatakan bahwa semua orang setuju ada salah satu desain tiara yang menonjol dari yang lain dan tampak dibuat untuk Meghan Markle.

 

Pilihan tiara Meghan Markle

Namun sebelum memilih tiara, terlebih dahulu Kate Middleton memperingatkan Meghan Markle bahwa proses pengujian dengan penata rambut akan cukup intensif. Begitu ia meminta untuk mengeluarkan tiara dari istana, Meghan Markle diberi tahu Kelly bahwa proses ini akan membutuhkan pengawalan polisi yang menjadi bagian dari protokol keamanan Kerajaan Inggris.

Pada akhirnya, Meghan Markle menjatuhka pilihan pada tiara milik Ratu Mary yang merupakan tiara bandeau berlian. Tiara ini memiliki sepotong perak cantik yang dipasang pada veil dengan komposisi bunga yang mewakili setiap negara persemakmuran.

Veil ini sendiri dirancang oleh Clare Waight Keller, yang juga merancang gaun pengantin untuk Meghan Markle.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading